Liga Inggris

Legenda Manchester United Beri Saran 'Gila' untuk Liverpool Jika Ingin Juara

Senin, 4 Maret 2019 15:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Rafif Rahedian
© twitter.com/LFC
Selebrasi pemain Liverpool usai gol ke gawang Watford tercipta, Kamis (28/02/19). Copyright: © twitter.com/LFC
Selebrasi pemain Liverpool usai gol ke gawang Watford tercipta, Kamis (28/02/19).

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Gary Neville memberikan saran untuk Liverpool jika The Reds ingin mengalahkan Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Liverpool harus rela tergusur dari pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris usai hasil imbang yang mereka dapat dari Everton, Minggu (03/03/19) di Goodison Park.

Hal tersebut, membuat Manchester City yang menang saat bertandang ke kandang Bournemouth mampu merangsek naik dan menggeser Liverpool. Situasi ini, membuat skuat asuhan Pep Guardiola difavoritkan kembali menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.

Namun, menurut Neville peluang Liverpool mengalahkan Manchester City dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris masih terbuka lebar. Pasalnya, dalam sembilan laga terkahir, jadwal pertandingan Liverpool lebih ringan dibandingkan dengan Manchester City.

Berbicara melalui Podcast Sky Sports, Neville pun memberikan saran yang bisa dinilai 'gila' untuk Liverpool. Karena mantan pemain Timnas Inggris tersebut mengatakan bahwa Liverpool harus mengalah dari Bayern Munchen di Liga Champions.

"Saya selalu berpikir Liverpool bisa untuk memenagkan gelar liga, tapi mereka harus menyapu bersih semua laga tersisa," buka Neville.

"Saya akan mengatakannya, mereka harus kalah dari Bayern Munchen. Itu terdengar gila. Namun sebenarnya itu akan menguntungkan Liverpool untuk menyapu bersih laga tersisa," tambahnya.

Sementara itu, Jurgen Klopp sendiri menegaskan bahwa Liverpool tidak akan mengorbankan Liga Champions demi memuluskan jalan mereka meraih gelar Liga Primer Inggris.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin baik di Liga Primer Inggris maupun di Liga Champions. Itu adalah hal yang normal." tegas Klopp.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM