Liga Indonesia

Meski Sudah Meraih Gelar Juara, Skuat Timnas Indonesia U-22 Belum Aman

Senin, 4 Maret 2019 23:18 WIB
Editor: Juni Adi
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Latihan perdana Timnas U-22 usai juara Piala AFF U-22 2019. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Latihan perdana Timnas U-22 usai juara Piala AFF U-22 2019.

INDOSPORT.COM - Pasca meraih gelar juara dan sempat diliburkan, skuat Timnas Indonesia U-22 kembali berkumpul untuk menjalani latihan, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Senin (04/03/19).

Dalam latihan tersebut, Skuat Garuda Muda kedatangan tujuh pemain baru yang dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri, diantaranya adalah Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, TM Ichsan, Mahir Radja Djamaoeddin, Kadek Raditya dan Feby Eka Putra.

Pemanggilan pemain-pemain baru itu mengindikasikan, bahwa para pemain yang sudah terlebih dahulu gabung ke Timnas Indonesia U-22 untuk ajang Piala AFF U-22 2019, posisinya belum aman meski mereka telah memberikan gelar juara.

Menurut pelatih asal Sumatera Barat itu, satu-satunya yang menjamin tempat pemain di Timnas Indonesia U-22 adalah kualitas.

"Meskipun mereka juara Piala U-22 AFF 2019, tidak akan menjamin posisi mereka di tim ini," kata Indra Sjafri.

"Tujuan pemanggilan tujuh pemain itu tidak lain agar skuat lebih kompetitif. Saya juga ingin melihat beberapa posisi yang dibutuhkan," lanjut Indra.

Total ada sekitar 30 pemain yang tergabung pada latihan Timnas Indonesia U-22 kali ini. Mereka akan menjalani program pemusatan latihan, untuk disaring kembali menjadi 23 pemain yang akan dibawa pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

67