Liga Inggris

Mourinho Ragu Solskjaer Bisa Sukses di Manchester United

Senin, 4 Maret 2019 12:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© The Sun
Solskjaer sebut taktik Mourinho bodoh Copyright: © The Sun
Solskjaer sebut taktik Mourinho bodoh

INDOSPORT.COM – Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyatakan keraguannya terkait kesuksesan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford jika ia dipermanenkan sebagai pelatih.

Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih posisi kursi kepelatihan Manchester United sejak dipecatnya Mourinho pada Desember 2018 lalu. Ia pun dinilai berhasil membangkitkan Setan Merah yang sempat terpuruk, dengan memenangkan 13 dari 16 pertandingan di semua kompetisi dan hanya kalah satu kali.

Mourinho, yang kini menjadi pundit di beIN Sports, mengaku ragu bahwa Solskjaer bisa sukses jika ia dipermanenkan . Pernyataannya itu juga tentang Scott Parker yang mengambil alih sebagai manajer sementara di Fulham setelah dipecatnya Claudio Ranieri.

Menurutnya, setiap klub terkadang memiliki semangat yang besar setelah mereka memiliki manajer baru, meyakini bahwa akan ada saatnya Solskjaer juga merasa berjuang seperti apa yang dirasakan Mourinho.

“Bisakah Fulham mendapatkan manajer yang lebih baik daripada Claudio? Tidak sama sekali. Bisakah Anda membandingkan pengalaman antara Claudio dan Scott, siapa yang akan melatih tim untuk pertama kalinya? Tidak semuanya,” kata Mourinho.

“Tapi, kadang-kadang dalam sepak bola, dan Anda punya contoh yaitu mantan klub saya (Manchester United memperkerjakan Solskjaer),”

“Mereka (klub yang berganti manajer) dapat mengalami perubahan secara cepat, tapi saya tidak terlalu percaya pada perubahan ini dalam jangka panjang, namun hanya secara instan. Terkadang memang ada beberapa hasil positif,” kata Mourinho.

Sejauh ini, berkat kinerja positif, Solskjaer dipercaya bisa tetap sukses di Old Trafford karena ia memiliki pemahaman tentang gaya bermain yang sesuai dengan filosofi Manchester United, hal yang tak dimiliki oleh Mourinho.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT