Liga Indonesia

Puji Kalteng Putra, Pelatih PSM Minta Pemainnya Tidak Remehkan Lawan

Senin, 4 Maret 2019 08:10 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar, akan menantang Kalteng Putra di pertandingan perdana Grup C Piala Presiden 2019, Rabu (6/3/19). Venue yang dipakai dalam laga ini adalah Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Pelatih Darije Kalezic mengatakan bahwa meskipun PSM baru-baru ini menyingkirkan Kalteng Putra di babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, dia tidak mau memandang remeh tim promosi tersebut.

Menurutnya, Kalteng Putra adalah tim yang berpotensi merepotkan PSM. Kalezic sendiri mengaku bahwa sebelumnya ia pernah melihat langsung laga PSM melawan Kalteng ketika belum resmi menjabat pelatih di Stadion Mattoangin, Makassar.

"Kalteng Putra bukan lawan yang mudah. Mereka tim tangguh. Saya pernah melihat langsung pertandingan di Piala Indonesia dan cukup seimbang. Kami cuma menang tipis 1-0," ujar Kalezic usai memimpin latihan tim di Yogyakarta, Minggu (3/3/19).

Untuk itu, pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina tersebut berharap Abdul Rahman dkk. tetap serius menghadapi Kalteng Putra meskipun nantinya kemungkinan besar PSM bakalan menurunkan tim kedua di Piala Presiden 2019. 

"Kami sudah berlatih selama dua sampai tiga minggu dan bermain bersama sebanyak tiga kali. Saya harap kami bisa menjadi lebih tangguh dan kuat di pertandingan melawan Kalteng Putra," tukasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT