Liga Indonesia

Pilih Piala AFC, PSM Bakal Turunkan Tim Kedua di Piala Presiden 2019

Senin, 4 Maret 2019 07:35 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM
Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam jumpa pers Piala Indonesia. Copyright: © Media PSM
Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam jumpa pers Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, meminta kepada para pemainnya untuk menunjukkan kualitas di ajang Piala Presiden 2019, terlebih penggawa belia atau mereka yang jarang mendapat kesempatan bermain.

Sebelumnya, Kalezic pernah mengatakan bahwa prioritas utama PSM adalah kompetisi kontinental, Piala AFC 2019. Dia lebih memilih serius di sana ketimbang turnamen Piala Presiden yang notabene berhadiah miliaran rupiah tersebut.

"Saya tentu akan memberikan kesempatan kepada pemain muda. Semua pemain akan saya beri kesempatan perlu menunjukkan kualitas," ujar Kalezic di Yogyakarta, Minggu (3/3/19).

PSM memang disibukkan dengan sederet kompetisi, antara lain Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019. Oleh karena itu, Kalezic enggan mengambil risiko dengan memaksakan sejumlah pemain inti bertanding terlalu sering. 

Pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina itu kemungkinan besar akan menurunkan pemain-pemain yang jarang diberi jam terbang selama ini.

"Target kami di Piala Presiden adalah ingin melihat kualitas para pemain sekaligus melatih jam terbang mereka," ujar mantan pelatih Jong PSV Eindhoven tersebut.

"Jadi, Piala Presiden adalah kesempatan terbaik bagi para pelapis untuk unjuk kemampuan," tandasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT