Liga Indonesia

2 Pilar Andalan Arema FC Menghilang Usai Bertarung Habis-habisan Kontra Barito Putera

Selasa, 5 Maret 2019 13:02 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/Indosport.com
Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan.

INDOSPORT.COM - Kemenangan dramatis yang diraup klub sepak bola Indonesia, Arema FC atas Barito Putera di Piala Presiden 2019 berimbas pada daya tahan segenap penggawanya.

Recovery secara total jelas diperlukan, buntut pertarungan habis-habisan hingga nyaris memainkan 100 menit di Stadion Kanjuruhan, Senin malam.

Pertimbangan itu lah yang membuat Milomir Seslija mengambil kebijakan khusus. Dendi Santoso dkk diberi libur efektif satu hari pada Rabu besok, untuk memulihkan energi menjelang pertarungan kedua menghadapi Persela Lamongan pada Sabtu, 9 Maret nanti.

"Latihan hari (Selasa) ini hanya untuk memberi recovery pemain. Mereka butuh waktu yang cukup untuk pemulihan fisik," kata Milomir Seslija di Lapangan luar Stadion Gajayana Malang.

Pada latihan tadi pagi, pelatih kebangsaan Bosnia itu membagi skuatnya ke dalam dua bagian. Pemain inti Arema FC seperti Pavel Smolyachenko, Dendi Santoso hingga Konate Makan hanya menjalani latihan ringan dengan joging di beberapa putaran.

Sedangkan untuk pemain pengganti dan yang tidak masuk line up, Milo tetap menggeber latihan dengan intensitas sedang. Rivaldo Bawuoh dkk terlihat berpeluh keringat menghadapi cerahnya sinar matahari saat joging maupun sesi game setengah lapangan.

Dari seluruh penggawa tim Singo Edan, hanya ada dua pemain yang menghilang, yaitu Hamka Hamzah dan Johan Al Farisi akibat mengalami cedera.

"Hamka sempat ke rumah sakit dan sekarang sudah pulang. Secara umum, kami perlu memastikan bahwa kondisi dan situasi di tim ini baik-baik saja," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Arema FC dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%