Bursa Transfer

Diincar 2 Klub Raksasa, Sancho Jadi Pemain Inggris Termahal Pertama

Selasa, 5 Maret 2019 18:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris. Copyright: © GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris.

INDOSPORT.COM – Pemain Borussia DortmundJadon Sancho mungkin akan menjadi pemain sepak bola pertama di Inggris yang memiliki nilai jual 100 juta pounds (Rp1,8 triliun). Nilainya meroket sejak Manchester United dan Paris Saint-Germain bersaing untuk mengamankan jasanya.

Dilansir dari Daily Mail, Sancho bakal menggeser Kyle Walker, ketika bergabung dengan Manchester City dengan harga 54 juta pounds (Rp981 miliar) tahun 2017. Walker menjadi pemain Inggris paling mahal pertama dalam sejarah saat itu.

Lebih dari itu, gelandang berusia 18 tahun ini akan menempati urutan keempat dalam daftar pemain sepak bola termahal di dunia, menyusul Neymar, Kylian Mbappe, dan Phillipe Coutinho.

Perlu diketahui bahwa nilai jual Sancho meningkat drastis sejak ia meninggalkan Manchester City dan beralih ke Borussia Dortmund pada tahun 2017 lalu.

Performanya yang moncer bersama tim Bundesliga Jerman menjadi salah satu alasannya. Ia mencetak delapan gol dan menyumbang 10 assist saat memulai 17 pertandingan dan tujuh kali tampil di kompetisi Bundesliga musim ini.

Dortmund tentunya tidak akan melepaskan Sancho dengan harga murah apabila ada klub yang bersedia menebusnya.

Terlebih lagi, Dortmund juga ingin sok jual mahal mengingat Sancho tengah diperebutkan oleh dua raksasa Eropa, PSG dan Manchester United.

Sancho diberi kesempatan untuk membantu Dortmund membalikkan kekalahan 0-3 dari Tottenham pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (06/03/19) dini hari WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT