Liga Indonesia

Hadapi Persib, Pelatih Persebaya Belum Putuskan Pemain Inti

Selasa, 5 Maret 2019 14:14 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan perdana Persebaya Surabaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Kamis (10/1/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan perdana Persebaya Surabaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Kamis (10/1/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman belum berani buka suara siapa saja pemain yang bakal diturunkan saat melawan Persib Bandung pada Kamis (07/03/19) nanti.

Hal ini disebabkan pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut baru saja tiba di Bandung setelah menjalani kursus AFC Pro di Batu.

Selain itu keputusan Djanur yang masih merahasiakan pemain inti, dikarenakan dia juga masih bereksperimen soal posisi pemain lain. Tindakan yang dilakukan pelatih asal Majalengka itu memang sangat beralasan.

Pasalnya, lima pemain Persebaya bakal absen saat bertanding melawan Persib dalam lanjutan Piala Presiden 2019. Mereka berlima harus menjalani pemusatan latihan di Timnas Indonesia.

Nah, dengan dua fakta tersebut berimbas pada kekuatan Bajul Ijo yang berkurang. Buktinya saat latihan tadi pagi hanya 19 orang pemain yang ikut, padahal Persebaya membawa 24 skuatnya dari Surabaya.

Bahkan saat latihan berlangsung, Djanur sampai memasukkan empat pemain dari SSB miliknya Kartapraja. "Dalam perjalanan Surabaya ke Bandung saya tanya berapa orang yang bisa ikut latihan, mereka jawab ada 19 orang ya sudah," kata Djanur.

"Maka dari itu melihat situasi seperti ini, saya belum bisa memutuskan siapa pemain inti. Karena kita juga masih menyisakan satu sesi latihan lagi, nanti saat terakhir itu kita putuskan," tegas Djanur.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT