Liga Champions

Jelang Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur, Pochettino Keluhkan Jadwal

Selasa, 5 Maret 2019 07:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino keluhkan jadwal jelang laga melawan Borussia Dortmund pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (06/03/19) dini hari WIB di Westfalenstadion.

Jelang laga tersebut, Tottenham yang unggul 3-0 dari Dortmund di leg pertama merasa ketar-ketir bertandang ke markas tim asal Jerman ini. Pasalnya, Pochettino melihat bahwa Dortmund lebih diuntungkan karena jadwal pertandingan sebelumnya.

Dortmund telah diijinkan untuk bermain pada hari Jumat. Sedangkan Tottenham bermain di hari Sabtu, sehingga kondisi timnya kurang menguntungkan dalam segi stamina fisik dan persiapan pertandingan.

Menanggapi hal ini, Pochettino menyampaikan bahwa jadwal di Liga Primer Inggris tidak menguntungkan bagi klub yang berkompetisi di Eropa.

"Kami membutuhkan bantuan dari FA. Kami membutuhkan bantuan dari Premier League. Saya tidak tahu siapa yang harus disalahkan. FA, Premier League, atau Tottenham sendiri? Jika itu tidak mungkin, kami tidak bisa mengubah permainan," kata Pochettino dikutip dari Goal Internasional.

Selain itu, pelatih asal Argentina ini menegaskan padatnya jadwal ini juga mengurangi persiapan latihan klub.

"Jika Anda bermain di hari Sabtu dan Selasa, bagaimana persiapan Anda? Satu-satunya cara kita bersiap dengan berbicara, bukan pelatihan," tambahnya.

Meski demikian, Pochettino sangat kagum dengan anak asuhnya yang berjuang untuk mengamankan perempat final Liga Champions.

"Kami memiliki pejuang dan pemain yang merupakan seorang pahlawan. Cara mereka bertarung dan bermain dengan semua keadaan sangat luar biasa," tutup Pochettino.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%