Liga Champions

Jelang Lawan Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund Punya Masalah Besar?

Selasa, 5 Maret 2019 07:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Marco Reus, playmaker Borussia Dortmund. Copyright: © INDOSPORT
Marco Reus, playmaker Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COMBorussia Dortmund memiliki masalah besar jelang laga kontra Tottenham Hotspur, dan masalah tersebut harus segera diatasi jika mereka ingin melanjutkan perjuangan di Liga Champions.

Pertarungan sengit akan tersaji di Westfalenstadion yang merupakan kandang Dortmund saat kontra Spurs laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (06/03/19) dini hari WIB.

Marco Reus selaku kapten Dortmund menilai bahwa timnya harus segera mengatasi masalah defensif, jika mereka ingin membalikan kedudukan setelah kalah 0-3 dari Spurs pada leg pertama.

Terlebih pada akhir pekan lalu empat pemain muda klub raksasa Bundesliga Jerman, Abdou Diallo, Dan-Axel Zagadou, Manuel Akanji dan Achraf Hakimi, kalah saat melawan tim yang terancam degradasi, Augsburg dengan skor 2-1.

© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund/Getty Images
Marco Reus pada laga saat melawan Bayer Leverkusen. Copyright: Alexandre Simoes/Borussia Dortmund/Getty ImagesMarco Reus

"Ini adalah fase yang kami perlu distabilkan dengan cepat atau segalanya akan menjadi sangat ketat, dan kami kalah karena dua kesalahan pemain kami," kata Reus kepada berita sports di,  AFP.

Skuat asuhan Lucien Favre itu dinilai sedang mengalami penurunan performa. Setelah dalam tujuh pertandingan terakhir mereka hanya meraih satu kemenangan, tiga imbang, dan tiga kali kalah.

Kemenangan tersebut Borussia Dortmund raih saat pertandingan sengit melawan Bayern Munchen pada akhir Febuari lalu dengan skor 3-2. Namun Munchen berhasil menyamakan kedudukan di klasemen Bundesliga dengan 54 poin dan berada di posisi kedua karena selisih gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT