Liga Indonesia

Kembali ke Piala Presiden 2019, Persipura Punya Tujuan Terselubung

Selasa, 5 Maret 2019 15:51 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persipura Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura menyatakan sangat siap untuk menghadapi laga sepak bola perdana Grup C Piala Presiden 2019 kontra PSIS Semarang, di Kota Magelang, Rabu (06/03/19) besok.

Meski datang dengan kekuatan penuh dan melalui persiapan panjang selama hampir sebulan, tim sepak bola berjuluk Mutiara Hitam itu enggan sesumbar dengan hasil yang akan didapatkan dalam laga tersebut.

"Kita sudah hampir satu bulan bersama jalani latihan dan dari awal. Kita sudah fokus untuk mengangkat stamina, fisik, taktik dan teknik dari semua pemain," ujar pelatih Persipura, Luciano Leandro pada awak media berita sport, Selasa (05/03/19).

"Soal hasil kita akan lihat nanti di pertandingan, kalau mereka sudah berusaha keras di lapangan itu sudah cukup bagi kita, karena kita punya rasa hormat untuk semua tim," tambahnya.

Luci sapaan akrabnya, hanya meminta anak asuhnya untuk memberikan 100 persen tenaga saat menjalani laga perdana kontra PSIS.

Namun, pelatih sepak bola asal Brasil ini juga menegaskan jika timnya datang ke Magelang tanpa merasa pesimistis. Terlebih ini adalah momen kembalinya Persipura Jayapura, setelah sebelumnya sempat absen di Piala Presiden 2018.

"Kita datang ke sini dengan optimistis dan akan melakukan yang paling bagus. Saya juga minta untuk pemain 100 persen kerja, tapi kita tetap optimistis supaya kita berikan prestasi bagus sebagai persiapan Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) nanti," tandasnya.

Sekadar informasi, selain dengan PSIS Semarang, dalam fase penyisihan Grup C Piala Presiden 2019, Persipura juga akan bersaing dengan PSM Makassar dan Kalteng Putra.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM