Liga Indonesia

Membandingkan 5 Laga Awal Persib Asuhan Miljan Radovic dengan Mario Gomez, Siapa Lebih Baik?

Selasa, 5 Maret 2019 06:02 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Miljan Radovic dan Mario Gomez. Copyright: © INDOSPORT
Miljan Radovic dan Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Persiapan Persib Bandung dalam menyambut musim baru Liga 1 2019, tengah menjadi sorotan khususnya di kalangan suporter setia mereka, Bobotoh.

Hal tersebut dikarenakan Persib melakukan kebijakan transfer kurang populer, salah satunya merekrut pelatih asing kurang berpengalaman yaitu Miljan Radovic, menggantikan Mario Gomez.

Dua kompetisi pun sudah menanti buah tangan dingin dari Radovic, yakni Piala Indonesia 2018/19 dan turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Sejak ditunjuk sebagai juru taktik Maung Bandung pada Januari 2019 lalu, pelatih berpaspor Montenegro itu total sudah mendampingi Persiib sebanyak lima pertandingan di semua kompetisi.

Hasilnya, memang kurang memuaskan. Persib dibawanya hanya bisa meraih satu kemenangan, tiga imbang dan satu kali menelan kekalahan (1W, 3D, 1L).

Meski begitu, Bobotoh patut bangga lantaran torehan Miljan Radovic dalam menahkodai Persib di awal musim ini sedikit lebih baik dari pelatih sebelumnya, yakni Mario Gomez.

Sebab dibawah asuhan Gomez dalam lima pertandingan awal di semua kompetisi, Pangeran Biru merasakan tiga kali pahitnya kekalahan, dan satu hasil imbang serta satu kali merasakan kemenangan.

Performa negatif dibawah asuhan Gomez di awal musim itu, membuat Persib tersingkir di Piala Presiden 2018. Kini, sama-sama berstatus sebagai tuan rumah salah satu grup, Radovic berpeluang membawa Persib tampil lebih baik lagi di turnamen pramusim tersebut.

Berikut Perbandingan 5 Pertandingan Miljan Radovic dengan Mario Gomez:

Miljan Radovic

Persiwa 0-0 Persib (Piala Indonesia)
Persib 7-0 Persiwa (Piala Indonesia)
Persib 1-1 Arema (Piala Indonesia)
Arema 2-2 Persib (Piala Indonesia)
Persib 1-2 TIRA Persikabo (Piala Presiden 2019)

Mario Gomez

Persib 1-0 Sriwijaya FC (Piala Presiden 2018)
PSMS 2-0 Persib (Piala Presiden 2018)
Persib 0-1 PSM Makassar (Piala Presiden 2018)
Persib 1-1 PS TIRA (Liga 1 2018)
SFC 3-1 PERSIB (Liga 1 2018)