Liga Indonesia

Pluim Ungkap Lawan yang Bisa Bahayakan PSM di Piala Presiden 2019

Selasa, 5 Maret 2019 16:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSM Makassar
Wiljan Pluim, bintang asing PSM Makassar. Copyright: © Media PSM Makassar
Wiljan Pluim, bintang asing PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan kembali bersaing dengan Kalteng Putra, Persipura Jayapura, PSIS Semarang dalam ajang turnamen sepak bola Piala Presiden 2019.

Mereka Tergabung dalam grup C dan semua pertandingannya akan dilaksanakan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Bintang PSM Makassar, Wiljan Pluim menilai jika armada Juku Eja tergabung dalam grup yang dihuni tim-tim bagus karena akan berlaga di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019 mendatang.

Namun pemain sepak bola asal Belanda ini mengaku lebih mewaspdai PSIS Semarang dengan alasan semua laga digelar di markas mereka.

Meski demikian, Willy sapaan akrabnya menegaskan bahwa PSM menganggap Piala Presiden 2019 sebatas ajang uji coba untuk mengukur kekuatan Pasukan Ramang di musim 2019 ini.

"Saya melihat Persipura, Kalteng, PSIS Semarang merupakan tim yang bagus. Apalagi PSIS yang diuntungkan dengan status kandang. Tapi ini kesempatan bagus melihat sejauh mana PSM di sepak bola Indonesia musim 2019," ujar Pluim pada awak media berita sport, Selasa (05/03/19).

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa PSM Makassar akan tetap berupaya unyuk memberikan penampilan terbaik di Piala Presiden 2019. Sekalipun mereka disibukkan dengan jadwal yang padat seperti Piala AFC 2019.

"Kami tentu saja akan memberikan yang terbaik meskipun kami juga bermain di AFC Cup 2019, di mana ini juga penting bagi sebakbola Indonesia," ujar pemain sepak bola yang sudah hampir tiga tahun merumput di Liga Indonesia tersebut.

Dalam pertandingan perdana grup C, Rabu (06/03/19) sore, PSM akan bentrok dengan Kalteng Putra. Pertandingan melawan tim promosi tersebut akan Kick Off pukul 15.30 WIB atau 16.30 WITA.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

574