Liga Champions

Real Madrid Tanpa Ramos, Pelatih Ajax Amsterdam Optimis Lolos

Selasa, 5 Maret 2019 08:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Sergio Ramos (kanan) menyalami Kasper Dolberg pasca melakukan pelanggaran. Copyright: © GettyImages
Sergio Ramos (kanan) menyalami Kasper Dolberg pasca melakukan pelanggaran.

INDOSPORT.COM - Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, optimistis jelang laga melawan Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3/19) di Santiago Bernabeu, karena absennya Sergio Ramos.

Dalam laga ini, Real Madrid pincang di lini pertahanan karena Sergio Ramos dipastikan absen. Sang kapten diskors dua pertandingan oleh UEFA usai dinilai sengaja mendapatkan kartu kuning dalam laga tandang melawan Ajax Amsterdam.

Nacho Fernandez pun dikabarkan akan dipasang menggantikan Sergio Ramos di jantung pertahanan Real Madrid dan bermain bersama Raphael Varane.

Menurut Ten Hag, absennya Ramos ini akan mempengaruhi cara bermain Real Madrid. Sebab, ia menilai Ramos adalah sosok penting di kubu El Real.

"Itu pukulan besar bagi Real Madrid. Luka Modric dan Toni Kroos adalah bos di lini tengah, tapi Ramos adalah bos di lini pertahanan dan absennya dia akan memengaruhi permainan tim," kata Ten Hag dikutip dari Dailymail.

Maka dari itu, Ajax akan memanfaatkan celah tersebut untuk mengejar agregat 1-2 dari Real Madrid agar lolos ke perempat final Liga Champions.

"Para pemain kami sangat ambisius dan mereka akan berjuang untuk tetap di semua kompetisi," tegas Ten Hag.

Meski demikian, pelatih berusia 49 tahun ini menilai bahwa mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu akan sulit. Selain itu, Liga Champions juga merupakan satu-satunya harapan Los Blancos untuk meraih trofi usai mereka dikalahkan Barcelona di Copa del Rey dan di LaLiga Spanyol.

"Jelas mereka ingin memenangkan trofi musim ini dan hanya Liga Champions mereka dapat memenangkan sesuatu, itu akan mengubah sikap mereka di lapangan nantinya," pungkas Ten Hag.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM