Liga Champions

3 Fakta Mengkhawatirkan Usai Real Madrid Tersingkir di Liga Champions

Rabu, 6 Maret 2019 08:17 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Thibaut Courtois bersama rekan setimnya tampak terlihat lesu setelah Lasse Schone pemain Ajax mencetak gol keempat pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Thibaut Courtois bersama rekan setimnya tampak terlihat lesu setelah Lasse Schone pemain Ajax mencetak gol keempat pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol.

INDOSPORT.COMReal Madrid secara tidak terduga tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (6/3/19) dini hari WIB, sementara Ajax Amsterdam lolos ke perempat final.

Anak asuh Santiago Solari takluk 1-4 atas Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu. Real Madrid tidak mampu menahan gempuran pasukan Erik ten Hag yang memberondong gawang Thibaut Courtois sebanyak empat kali.

Real Madrid sudah tertinggal pada menit ke-7 melalui gol Hakim Ziyech. Sepuluh menit berselang, giliran striker muda  Ajax Amsterdam asal Brasil, David Neres, yang mencetak gol perdananya di Liga Champions lewat umpan ciamik Dusan Tadic.

Tadic lantas ikut membobol gawang Real Madrid pada menit ke-62. Marco Asensio yang masuk di babak kedua sempat memperkecil jarak menjadi 1-3 melalui sepakan jarak dekat.

Namun akhirnya, Ajax mengunci kemenangan menjadi 4-1 setelah gol tendangan bebas Lasse Schone gagal dibendung oleh Courtois.

Di balik kekalahan memalukan di Santiago Bernabeu dan tersingkirnya Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, terselip setidaknya tiga fakta mengkhawatirkan yang layak untuk dicermati.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.

1