Liga Champions

Dilibas Ajax, Madrid Dibayar oleh UEFA Ratusan Miliar Rupiah, Pengaturan Skor?

Rabu, 6 Maret 2019 10:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Nacho saat di ganjar kartu merah oleh wasit pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Nacho saat di ganjar kartu merah oleh wasit pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pencinta sepak bola saat ini sedang dihebohkan dengan hasil pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2018/19 antara Real Madrid vs Ajax Amsterdam.

Bagaimana tidak? Madrid yang menyandang status juara bertahan dipaksa berlutut oleh Ajax dengan skor telak 0-4 atau kalah agregat 3-5.

Mereka pun harus meninggalkan kompetisi sepak bola paling bergengsi antarklub di Eropa ini lebih cepat.

Kini, fokus Madrid jelas tinggal di LaLiga Spanyol yaitu mempertahankan posisi 4 besar agar bisa lolos ke Liga Champions pada musim depan.

Menariknya, meski langkah El Real harus terhenti di babak 16 besar Liga Champions 2018/19, namun mereka tetap diguyur hadiah berupa uang tunai sebesar 9,5 juta euro atau tepatnya Rp151 miliar.

© INDOSPORT
Para pemain Real Madrid tertunduk lesu saat mereka dipastikan gagal ke Liga Champions 2018/19. Copyright: INDOSPORTPara pemain Real Madrid tertunduk lesu saat mereka dipastikan gagal ke 8 besar Liga Champions 2018/19.

Bagaimana bisa? Apakah ada pengaturan skor? Jawabannya tentu saja bisa dan tidak ada pengaturan skor.

Ya, sesuai dengan aturan yang ditetapkan penyelenggara Liga Champions, yakni UEFA, di mana setiap klub yang menempati posisi babak 16 besar maka mereka akan mendapatkan uang seperti yang telah disebutkan diatas.

Meski mendapatkan uang, tentu saja pihak Madrid pastinya tidak merasa bahagia lantaran pastinya mereka lebih memilih dapat melangkah lebih jauh di pentas Liga Champions 2018/19.

Apalagi nominal tersebut terbilang kecil bagi klub sekaya Los Blancos. Berikut INDOSPORT memaparkan jumlah bonus uang yang didapat setiap klub dari babak 16 besar Liga Champions:

- Babak 16 Besar: 151 miliar rupiah

- Babak 8 Besar: 167 miliar rupiah

- Semifinal: 191 miliar rupiah

- Runner-up: 239 miliar rupiah

- Final: 303 miliar rupiah

Artinya, jika ada tim yang mampu keluar menjadi juara maka mereka akan mendapatkan uang senilai lebih dari 1 triliun rupiah.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

3