Liga Indonesia

Kalahkan PSIS Semarang, Dendam Persipura Terbayar

Rabu, 6 Maret 2019 20:48 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persipura Jayapura vs PSIS Semarang Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persipura Jayapura vs PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura akhirnya berhasil memetik kemenangan di laga perdana Grup C Piala Presiden menghadapi PSIS Semarang dengan skor 3-1 dalam laga yang digelar di Stadion Dr. Moch Soebroto Magelang, Rabu (06/03/19).

Persipura bermain mendominasi di laga ini, dengan menurunkan skuat terbaiknya termasuk tiga pemain asing anyar yakni Oh-Inkyun, Wallacer de Andrade, dan Andre Ribeiro.

Meski baru saja bergabung dengan Persipura, namun ketiganya bermain baik dan cukup merepotkan pertahanan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu.

Kemenangan tersebut sekaligus membayarkan dendam Persipura atas klub sepak bola asal Jawa Tengah itu, di mana di kompetisi Liga 1 musim lalu, Boaz Solossa dan kolega tak pernah menang dalam dua kali pertemuan.

Di kompetisi musim lalu, Persipura hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu PSIS di Stadion Mandala Jayapura. Kemudian di pertemuan kedua, PSIS berhasil menaklukkan Persipura dengan skor 2-1.

Kemenangan ini juga mengantarkan Persipura sebagai pemuncak klasemen sementara Grup C, disusul oleh Kalteng Putra yang secara mengejutkan menumbangkan PSM Makassar dengan skor 1-0.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden Lainnya Hanya di INDOSPORT