Liga Indonesia

Pemain Baru Timnas Indonesia U-23 Terancam Langsung Degradasi

Rabu, 6 Maret 2019 20:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas U-23 mendengerkan arahan tim pelatih saat latihan Timnas U-23 jelang Pra Piala Asia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (05/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas U-23 mendengerkan arahan tim pelatih saat latihan Timnas U-23 jelang Pra Piala Asia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (05/03/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Bola Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan kondisi kebugaran para pemain sudah dalam kondisi ideal setelah diliburkan beberapa hari pasca juara Piala AFF U-22 akhir bulan lalu.

Oleh sebab itu, pelatih sepak bola berusia 56 tahun itu lantas memberikan peringatan ke anak asuhnya agar secepatnya beradaptasi dan menunjukan kemampuan terbaik saat latihan.

Indra mengkonfirmasi pada akhir pekan nanti akan menggelar sesi internal dan bisa saja itu merupakan hari penghakiman bagi para pemain, terutama nama-nama yang baru dipanggil.

Nama-nama itu antara lain TM Ichsan (Bhayangkara FC), Mahir Radja Djamaoeddin (Bhayangakara FC), Kadek Raditya (Madura United), dan Feby Eka Putra (Bali United).

"Ya kebugaran mereka sudah kembali.  Tinggal besok, Sabtu ada internal game dan kita mau lihat pemain-pemain yang baru, apakah mereka masih tetap kita pertahankan atau kita akan langsung degradasikan," katanya pada awak media berita sport.

Demi menggenjot kemampuan para pemain, hari ini, Rabu (06/03/19) tim pelatih memilih menggelar dua kali latihan sepak bola.

Para pemain skuat Garuda Muda diminta melakukan latihan fisik tadi pagi di lawasan bukit Senayan, dilanjutkan latihan taktikal pada sore hari di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

"Jadi latihan itu ada namanya periodesasi latihan ya. Dalam satu minggu itu namanya weekly program, saya mau dua kali mau satu kali itu tergantung kebutuhan," jelas Indra Sjafri.

"Jadi hari ini kita bikin dua kali, ini ibaratnya ini puncak latihan. Besok agak ringan, kita hanya gym dan renang lalu Sabtu nanti baru tinggi lagi dengan internal game," imbuhnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 kali ini merupakan persiapan akhir menuju babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 akhir bulan nanti di Vietnam.

Skuat Garuda Muda berada di Grup K dengan tim-tim kuat Asia Tenggara, yakni Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

365