Liga Indonesia

Kapten Timnas Indonesia U-23 Ungkap Suasana Tim Menjelang Kualifikasi Piala Asia U-23

Rabu, 6 Maret 2019 17:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Timnas U-23 Andi Setyo, Billy Keraf, Rachmat Irianto dan pemain lainnya usai menjalankan latihan Timnas U-23 jelang Pra Piala Asia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (05/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Timnas U-23 Andi Setyo, Billy Keraf, Rachmat Irianto dan pemain lainnya usai menjalankan latihan Timnas U-23 jelang Pra Piala Asia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (05/03/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan ambil bagian dalam kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan berlangsung pada 22-26 Maret 2019 mendatang di Vietnam. Karenanya, kapten skuat Garuda Muda, Andi Setyo lantas membeberkan kondisi dan suasana dalam tim, apalagi baru saja menjuarai Piala AFF U-22 akhir bulan lalu.

Menurut Andy, saat ini kekompakan dalam tim semakin kerasa, dimana para pemain lebih saling mengenal satu sama lainnya. Selain itu, bek milik PS TIRA Persikabo itu mengingatkan rekan-rekannya agar melupakan euforia di Piala AFF U-22 .

"Kekompakan tim ini makin kesini saling tahu satu sama lain dan kesannya bahagia (usai juara Piala AFF U-22). Tapi jangan berlarut-larut atau terusan-terusan karena ada kualifikasi Piala AFC dan SEA Games dimana kita harus menatap itu juga," katanya.

Pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 nanti, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup K dengan tim-tim kuat Asia Tenggara, yakni Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam. Skuat Garuda Muda mendapat target tinggi dari federasi sepak bola Indonesia atau PSSI yakni harus lolos ke babak utama yang berlangsung tahun depan di Thailand.

Lebih lanjut, Andy Setyo juga berbicara mengenai tugas berat yang diembannya yakni sebagai pemimpin di lapangan. Ia mengatakan tidak terbebani lantaran semua pemain sudah saling mengenal dan menekankan pentingnya komunikasi agar bisa melaksanakan instruksi pelatih dengan baik.

"Jadi kapten sebenarnya tidak ada beban karena saya komunikasi sama teman-teman juga. Jika ada masalah,  apa mainnya harus gimana, kita pasti rembuk semua," tuturnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%