Bola Internasional

Kiprah Firza Andika di Timnas Indonesia U-22 Bikin AFC Tubize Sumringah

Rabu, 6 Maret 2019 10:04 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© instagram.com/firzaandika11
Bek Timnas Indonesia U-22, Firza Andika merayakan keberhasilan juara Piala AFF U-22 2019. Copyright: © instagram.com/firzaandika11
Bek Timnas Indonesia U-22, Firza Andika merayakan keberhasilan juara Piala AFF U-22 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 baru saja menjuarai Piala AFF U-22 2019 dengan salah satu pemain paling disorot adalah Firza Andika, pemain yang akan segera main di sepak bola Eropa.

Ya, Firza Andika merupakan pemain yang akan membela salah satu klub Belgia, AFC Tubize. Sebenarnya, Firza sudah resmi berseragam Tubize sejak sebelum Piala AFF U-22 bergulir.

Namun, Firza mengakui dirinya meminta kepada klub Belgia tersebut agar mengizinkannya membela Timnas Indonesia U-22 terlebih dulu. Dan hasilnya sangat memuaskan, Firza dan Timnas U-22 berhasil juara.

Hal ini pun membuat klub Belgia yang dibela Firza itu merasa sangat senang dan bangga. Bahkan hal tersebut terlihat dari unggahan Instagram resmi milik AFC Tubize baru-baru ini.

"Pemain baru kamu, Firza Andika terpilih sebagai salah satu dari lima pemain terbaik di Piala AFF U-22 yang ditentukan oleh Fox Sports Asia. Selamat Firza!" tulis AFC Tubize dalam kolom caption.

Fox Sports Asia merupakan media asal Amerika Serikat yang lumayan sering memperhatikan para pemain berbakat asal Asia Tenggara. Selain Firza, Timnas Indonesia juga menyumbang satu pemain lainnya dalam lima pemain terbaik tersebut.

Yaitu striker andalan Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar yang juga masuk bersama Firza Andika. Permainan Marinus memang cukup membantu Timnas U-22 untuk menjadi juara Piala AFF U-22 2019 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-22 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%