Bola Internasional

Media Vietnam Klaim Timnas Indonesia Panggil 8 'Pemain Asing' untuk Kualifikasi Piala AFC U-23

Rabu, 27 Februari 2019 19:39 WIB
Editor: Isman Fadil
Darren Sidoel

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 menatap Kualifikasi Piala AFC U-23 usai merengkuh gelar juara Piala AFF 2019. Jelang turnamen tersebut, media Vietnam mengklaim Indonesia akan memanggil delapan pemain baru untuk turnamen yang akan berlangsung pada 22 sampai 26 Maret 2019 tersebut.

Salah satu media ternama Vietnam, Bongda, menuliskan bahwa Timnas Indonesia U-22 akan memanggil delapan pemain yang tengah berkarier di luar negeri. Bahkan, dari delapan nama tersebut ada pemain klub Liga Inggris, Reading, yang bernama Darren Sidoel.

Darren Sidoel punya darah Indonesia dari ayahnya. Kakek buyut Darren Sidoel berasal dari Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Memiliki garis keturunan Indonesia, Sidoel sempat mengutarakan punya hasrat untuk membela Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. 

Selain Sidoel, nama-nama yang akan dipanggil Timnas Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri, yakni Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia), Ezra Walian (Almere City, Belanda), dan pemain yang berkarier di klub Malaysia, Pahang FA, Saddil Ramdani.

Sisanya adalah pemain yang memiliki darah Indonesia yakni, Keziah Veendorp (FC Emmen, Belanda), Shayne Pattynama (FC Utrecht, Belanda), Thomas Gardner (Pacific, Kanada), serta Jaeel Hattu yang sempat bermain untuk klub PSV Eindhoven.

Indonesia sendiri tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. Pertandingan kualifikasi ini akan berlangsung di stadion My Dinh, Vietnam. Thailand menjadi lawan pertama Indonesia pada 22 Maret mendatang.

Penulis: Neneng Astrianti 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia U-22 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%