Liga Indonesia

Lebih Mahal Dari Simic dan Rakic, Ternyata Statistik Pemain Asing PSIS Melempem Musim Lalu

Rabu, 6 Maret 2019 13:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jo Chan Ho tengah mengeksekusi bola ke arah gawang lawan Copyright: © INDOSPORT
Jo Chan Ho tengah mengeksekusi bola ke arah gawang lawan

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi mendatangkan Jo Chan-ho, sebagai pemain asing anyar jelang Liga 1 musim depan. Disebut mempunyai harga lebih mahal ketimbang Simic dan Rakic, namun bagaimanakah statistik Jo Chan-ho di musim lalu?

Pemain berusia 32 tahun tersebut masih berstatus trial dan akan dilihat performanya oleh pelatih Jafri Sastra, mantan gelandang Timnas Korea Selatan tersebut juga didaftarkan PSIS untuk tampil di turnamen pra-musim.

Andai memang benar laskar Mahes Jenar merekrut Jo Chan-ho, maka PSIS Semarang harus bersiap mengeluarkan uang yang banyak lantaran sang pemain mempunyai market value cukup tinggi.

Disebutkan dari laman transfermarkt jika Jo Chan-ho mempunyai harga jual sekitar 375 ribu euro atau setara dengan Rp 6,1 miliar per tanggal 15 Desember 2017.

Angka yang cukup tinggi bahkan melebihi harga Marko Simic seharga 350 ribu euro dan sang top skor musim lalu, Alexander Rakic yang cuma berharga 300 ribu euro.

Dengan perbandingan harga tersebut, menarik untuk melihat rekam jejak sang pemain di musim lalu dan pantaskah PSIS harus membayar sedemikian mahal.

Dari laman yang sama disebut bahwa musim lalu Jo Chan-ho mampu tampil sebanyak 23 kali, dan sukses mencetak 5 gol serta 5 assists di kasta Liga 2 Korea Selatan.

Catatan tersebut nyatanya lebih buruk ketimbang Simic dan Rakic, dimana Marko Simic yang memperkuat Persija berhasil tampil 30 kali dan mencetak 17 gol serta 2 assists. 

Sedangkan Rakic yang membela PS TNI (TIRA Persikabo), berhasil mencatatkan 34 penampilan dan mencetak 21 gol serta 3 assists, catatan gol tersebut bahkan membuat pemain berusia 32 tahun ini terpilih sebagai top skor Liga 1 musim lalu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%