Liga Indonesia

Resmi! PSIS Semarang Gunakan Eks Timnas Korsel di Piala Presiden 2019

Rabu, 6 Maret 2019 10:36 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jo Chan-ho tengah mengeksekusi bola ke arah gawang lawan Copyright: © INDOSPORT
Jo Chan-ho tengah mengeksekusi bola ke arah gawang lawan

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSIS Semarang secara mengejutkan menambah amunisi di Piala Presiden 2019. Tak tanggung-tanggung, personel anyar itu mengisi slot pemain asing Asia.

Adalah mantan gelandang Timnas Korea Selatan (Korsel), Jo Chan-ho yang ikut didaftarkan manajemen tim Laskar Mahesa Jenar di turnamen pra-musim. Pemain berusia 32 tahun itu berstatus trial dan akan dilihat performanya oleh pelatih Jafri Sastra.

"Chan sudah kita daftarkan untuk Piala Presiden. Rencananya memang akan dilihat dulu visi bermain seperti apa dan tentu kondisi fisiknya," ungkap Yoyok, Rabu (06/03/19).

Selama ini, pemain kelahiran 10 April 1986 tersebut banyak berkarir di Liga Korsel dengan memperkuat sejumlah tim seperti Suwon Samsung, FC Seoul, serta Seoul E-Land. Chan juga sempat memperkuat Timnas Korsel U-17 dan senior 2011-2013.

Yoyok menjelaskan, pihaknya tak ingin gegabah dalam mendatangkan pemain asing Asia. Manajemen berburu personel dengan kualitas di atas rata-rata sebelum didatangkan ke Indonesia untuk seleksi.

"Tahun ini memang pamain yg didatangkan itu hasil seleksi awal. Yakni kita seleksi dari pengalaman, video, rekam jejak dan penilaian tim talent scouting kita," tegas pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

Terus Ikuti Berita PSIS Semarang dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1K