Liga Indonesia

Alasan Snex Berikan Target Tinggi untuk PSIS Semarang di Piala Presiden

Rabu, 6 Maret 2019 09:31 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter PSIS Semarang menampilkan koreografi unik. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter PSIS Semarang menampilkan koreografi unik.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSIS Semarang akan memulai petualangan di Piala Presiden, Rabu (06/03/19). Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu akan melawan Persipura Jayapura di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, malam nanti.

Selain Persipura, skuat asuhan Jafri Sastra tersebut juga akan melawan PSM Makassar, dan tim promosi Liga 1, Kalteng Putra. Salah satu suporter PSIS, Snex, memberikan target tinggi untuk timnya di Piala Presiden.

"Sebagai tuan rumah, harus punya target lolos sebagai juara grup. Itu harus ditanamkan dalam tim," ungkap dendengkot Snex, Donny Kurniawan kepada INDOSPORT, Rabu (06/03/19).

Menurutnya, kandas di Piala Indonesia dan kegagalan menjuarai turnamen di Pati beberapa waktu lalu jadi motivasi untuk tampil lebih baik di Piala Presiden 2019. Dengan demikian, para pemain lebih terpacu untuk menghasilkan prestasi kala bermain sebagai tuan rumah.

Donny menyebut, dengan mempertahankan 70 persen pemain lama dan sebagai tuan rumah kami kira PSIS mampu lolos dengan mudah. Namun, seluruh pemain harus bekerja keras di lapangan dan memberikan kontribusi lebih saat bertanding.

"Semoga hasil sebelumnya menjadi koreksi dari manajemen dan pelatih untuk meracik strategi menjadi lebih baik," ujar dia.

"Kami juga berharap pemain baru, terutama asing bisa mengangkat performa pemainan. Bisa lebih baik lagi dari tahun kemarin," tegas Donny.

Terus Ikuti Berita PSIS Semarang dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT