Liga Champions

Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Pochettino Puji Skuat Tottenham Hotspur

Rabu, 6 Maret 2019 13:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memuji anak asuhnya usai berhasil mengeliminasi Borussia Dortmund di babak penyisihan 16 besar Liga Champions 2018/19.

Laga antara Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (06/03/19) dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu.

Gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-48 usai menerima umpan terobosan dari Moussa Sissoko. Selain itu, Hugo Lloris berhasil mencatatkan 100 cleansheet selama kariernya di Tottenham.

Atas hasil tersebut, Tottenham berhak lolos ke babak perempat final untuk kali kedua karena menang dalam total agregat 4-0 dari Dortmund.

Maka dari itu, tidak berlebihan jika Pochettino kemudian memberi sanjungan tinggi kepada para pemainnya usai melewati hadangan berat dari Dortmund.

"Saya merasa bangga. Saya lebih dari bahagia, pertama bagi para pemain karena mereka layak mendapatkannya. Itu adalah upaya yang luar biasa untuk membantu klub ke perempat final. Ini adalah pencapaian besar," ucap Pochettino dikutip dari Dailymail.

Pelatih asal Argentina ini juga menegaskan bahwa performa Tottenham di Liga Champions terus meningkat dari tahun ke tahun.

Sehingga ia pun senang dan mengapresiasi kinerja para pemainnya dengan menyebutkan musim ini sebagai musim yang fantastis.

"Setiap tahun kami semakin baik di Liga Champions. Saya sangat senang untuk para suporter juga. Ini adalah musim fantastis yang akan kita ingat," pungkas Pochettino.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%