Liga Champions

Menang atas Dortmund, Pochettino Puji Hugo Lloris

Rabu, 6 Maret 2019 11:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Hugo Lloris. Copyright: © Getty Images
Hugo Lloris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, puji penampilan menawan sang kiper, Hugo Lloris saat menumbangkan Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3/19).

Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Harry Kane. Klub yang berasal dari London ini melaju ke babak perempat final Liga Champions dengan agregat 4-0.

Saat konferensi pers pasca laga, Pochettino mangaku bangga dengan apa yang ditunjukkan para pemain Tottenham Hotspur di lapangan. 

"Kami menuju perempat final Liga Champions. Saya sangat bangga dengan para pemain dan fans yang mendukung kami. Ini adalah kemenangan yang penting," ujar Pochettino.

"Tentu, saja kami agak kesusahan di laga ini, tapi kami bisa mengatasinya dengan baik dan kami pantas untuk berada di perempat final Liga Champions," ungkap pelatih asal Argentina itu.

Khusus untuk sang kiper, Pochettino memberikan apresiasi tersendiri karena Lloris tampil garang dengan menahan semua peluang emas dari para pemain Dortmund.

"Hugo Lloris sangat bagus. Kami menerima banyak serangan lebih dari yang kami bayangkan tapi inilah sepak bola. Setelah kalah di leg pertama, Dortmund tampil tanpa beban kali ini," kata Pochettino.

Tercatat, Dortmund melakukan 19 kali tendangan ke gawang dan tujuh di antaranya tepat sasaran, namun penampilan menawan kiper timnas Prancis itu membuat skuat asuhan Lucien Favre itu gagal mencetak gol.

"Saat ini kami hanya ingin menikmati kemenangan dan kelolosan kami ke babak perempat final. Kami bangga. Pertandingan malam ini membuat kami lebih berkembang menajdi lebih baik." kata Pochettino. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT