Liga Champions

Real Madrid tanpa Sergio Ramos Butiran Debu

Rabu, 6 Maret 2019 10:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Bek tengah dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (kanan) memberikan arahan kepada kipernya. Thibaut Courtois. Copyright: © INDOSPORT
Bek tengah dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (kanan) memberikan arahan kepada kipernya. Thibaut Courtois.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Spanyol, Real Madrid dipastikan tersingkir dari Liga Champions setelah kalah dari Ajax Amsterdam di babak 16 besar dengan agregat 5-3, Rabu (6/3/2019).

Real Madrid yang tidak diperkuat oleh sang kapten, Sergio Ramos, tampil memalukan di kandang sendiri. Mereka kalah 1-4 dari Ajax. Padahal pada leg pertama saat bertandang ke Johan Cruyff Arena, klub asuhan Santiago Solari itu menang 2-1.

Kekalahan itu menegaskan bahwa Los Blancos memang tak pernah menang di Liga Champions 2018/19 saat Sergio Ramos menepi di pinggir lapangan. Tercatat di Transfermarkt, Real Madrid tanpa Ramos menderita tiga kali kekalahan di Liga Champions, dua kali saat menghadapi CSKA Moscow di penyisihan Grup G dan terakhir saat menjamu Ajax di leg kedua 16 besar.

Saat dua kali pertemuan melawan CSKA Moscow, Solari tidak memasukan nama Sergio Ramos dalam skuatnya, sedangkan saat menjamu Ajax, pemain berusia 32 tahun tersebut mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Pekan lalu, UEFA resmi memberi sanksi berupa larangan tampil di dua pertandingan kepada kapten Real Madrid, Sergio Ramos, setelah kedapatan sengaja mencari kartu kuning pada leg pertama Madrid vs Ajax.

Tindakan Ramos itu diharapkan dapat menguntungkan dirinya sendiri dan Real Madrid. Sebab, ia tak perlu khawatir akan absen di leg pertama perempat final Liga Champions, karena semua kartu kuning akan diputihkan sejak babak delapan besar dimulai.

Alih-alih mendapatkan keuntungan, Ramos justru harus menjalani sanksi yang diberikan UEFA. Pemain Timnas Spanyol itu hanya dapat bersedih, menyaksikan kekalahan Madrid dari tribun pribadinya. 

© marca.com
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos menyaksikan pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions dari area VIP. Copyright: marca.comKapten Real Madrid, Sergio Ramos menyaksikan pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions dari area VIP.

Pasca laga, Santiago Solari menyatakan merasa kehilangan saat ketika ditanya apakah Real Madrid merindukan Ramos.

"Tentu saja, kami merindukan Ramos. apapun yang ia lakukan Ramos tetap kapten dan salah satu pemain penting kami," ungkap Solari.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%