Bola Internasional

Mbappe Dinilai Lebih dari Messi, Pelatih PSG: Ya Jelas Berbeda!

Rabu, 6 Maret 2019 11:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi dan Kylian Mbappe, pemain bintang PSG. Copyright: © INDOSPORT
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi dan Kylian Mbappe, pemain bintang PSG.

INDOSPORT.COM – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel telah memberikan pendapatnya mengenai perbandingan antara bintang Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Sebelumnya, cukup banyak pihak yang mengaitkan kualitas Mbappe dengan Messi, bahkan tidak sedikit yang menilai jika Mbappe memiliki kualitas yang lebih baik.

Meski demikian, Tuchel menyatakan bahwa pemain asal Prancis itu bukanlah Messi, namun Mbappe saat ini ada dijalur yang tepat untuk menjadi salah satu pencetak gol terbaik di dunia.

Musim 2018/19 ini Mbappe telah mencetak 24 gol di kompetisi Ligue 1 Prancis dan hanya berbeda satu gol dengan Messi yang telah mencetak 25 gol di LaLiga Spanyol.

Jadi, bukan hal yang mengherankan bagi Mbappe yang mempunyai kemampuan dan statistik memukau diusia yang masih muda hingga terus dibandingkan dengan Messi.

Namun, Thomas Tuchel tidak setuju dengan perbandingan tersebut karena dia melihat hal itu tidak tepat. Mbappe sementara ini menjadi pencetak gol yang luar biasa dan menurutnya, Mbappe bukanlah Messi.

© INDOSPORT
Kylian Mbappe dan Lionel Messi saat bertemu di Piala Dunia 2018 kemarin. Copyright: INDOSPORTKylian Mbappe dan Lionel Messi saat bertemu di Piala Dunia 2018 kemarin.

“Anak ini (Mbappe) selalu ingin belajar dan mempunyai kepribadian yang luar biasa di usia yang ke 20 tahun,” ucapnya di BT Sport.

“Tidak selalu mudah untuk melatihnya karena kepribadian yang besar, dia malah pernah memberikan tantangan kepada saya sebagai seorang pelatih dan di saat bersamaan, dia membuktikan dirinya pemain yang luar biasa.”

“Saya tidak mempermasalahkannya, karena bagi saya sangat perlu memiliki kepribadian seperti itu,” tambahnya.

“Kylian adalah seorang pencetak gol, dia bukan Messi. Dia bisa menjadi pencetak gol terbaik di dunia dan ada di jalan yang benar. Saya tidak pernah berfikir tentang perbandingan,” tutupnya.

 Sementara itu, PSG akan mulai mempersiapkan diri untuk menjamu Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (07/03/19) dini hari nanti yang akan berlangsung di Stadion Parc des Princes.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Risto Risanto

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%