Liga Champions

Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions, Solari: Saya Belum Menyerah

Rabu, 6 Maret 2019 09:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Foto wajah lesu ditampakan Santiago Solari dipinggir lapangan pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Foto wajah lesu ditampakan Santiago Solari dipinggir lapangan pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari mengaku belum menyerah menukangi El Real meski mereka sudah tersingkir dari Liga Champions 2018/19.

Real Madrid tersingkir usai kalah telak 1-4 dari Ajax Amsterdam pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (06/03/19) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Los Blancos kalah dalam total agregat 5-3 dari Ajax.

Sementara itu, kekalahan dari Ajax ini menambah catatan buruk Real Madrid di kandang sendiri. Pasalnya mereka sudah kalah empat kali beruntun di Santiago Bernabeu sejak dibekuk 1-2 oleh Girona dalam lanjutan LaLiga Spanyol.

Tersingkirnya Real Madrid dari Liga Champions 2018/19 juga menambahkan luka bagi klub, karena sebelumnya mereka juga gagal di semifinal Copa del Rey di tangan rival abadi mereka, Barcelona.

Sedangkan di LaLiga, Real Madrid tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan perolehan 48 poin dan terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen sementara yaitu Barcelona.

© INDOSPORT
Para pemain Real Madrid tertunduk lesu saat mereka dipastikan gagal ke Liga Champions 2018/19. Copyright: INDOSPORTPara pemain Real Madrid tertunduk lesu saat mereka dipastikan gagal ke Liga Champions 2018/19.

Meski demikian, Solari menegaskan bahwa dirinya belum menyerah dan tidak akan mengundurkan diri posisi pelatih Real Madrid.

"Saya tidak datang ke sini (Real Madrid) untuk menyerah. Musim terus berjalan, kami masih punya LaLiga," ucap Solari dikutip dari Goal Internasional.

Pelatih asal Argentina itu juga menegaskan bahwa skuat Real Madrid juga harus lebih berani menghadapi masa-masa sulit seperti sekarang ini.

"Musim ini sulit, tapi kami di sini ingin menunjukkan hati dan karakter kami di masa-masa sulit. Di saat-saat sulit Anda juga harus menunjukkan keberanian," pungkas Solari.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM