Liga Champions

Momen Frenkie De Jong Permalukan 2 Bintang Real Madrid Hingga Tersungkur

Rabu, 6 Maret 2019 09:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sport Bible
Frenkie De Jong (tengah) saat mempermalukan Vinicius Jr Copyright: © Sport Bible
Frenkie De Jong (tengah) saat mempermalukan Vinicius Jr

INDOSPORT.COM - Bintang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong bermain sangat gemilang saat melawan Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (06/03/19) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, De Jong telah mempermalukan dua pemain Real Madrid, yaitu Luka Modric dan Vinicius Junior.

Meski tidak mencetak gol, De Jong yang menjadi motor lini tengah Ajax bermain dominan saat timnya mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-1. Ia pun terlihat memperdayai Modric dengan gerakan tubuhnya yang gesit.

Pemenang Ballon d'Or 2018 tersebut tidak berdaya saat dilewati oleh De Jong dengan gerakan 'La Croqueta'. Bahkan Modric pun sampai jatuh tersungkur saat diperdayai oleh De Jong.

Selain Modric, Vinicius juga menjadi korban kecerdikan pemain internasional Belanda ini. Aksi brilian yang ditunjukkan De Jong kepada Vinicius terjadi ketika wonderkid Real Madrid tersebut sedang melakukan pressing ketat.

Namun, mendapatkan pressing ketat dari Vinicius, De Jong tidak merasa keder. Ia sangat nyaman mengontrol bola dan memberikan tipuan dengan gerakan tubuhnya.

Sama seperti Modric, Vinicius pun terpeleset dan terjatuh karena mengejar bola dari kaki De jong. Bahkan, Vinicius juga harus menerima nasib buruk karena mendapatkan cedera sebelum babak pertama usai.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

1