Liga Champions

Sukses Singkirkan Real Madrid, Pelatih Ajax Klaim Timnya Hampir Sempurna

Rabu, 6 Maret 2019 10:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain Ajax usai kalahkan Real Madrid dengan skor 4-1 yang sebelumnya dengan agregat 5-3 pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain Ajax usai kalahkan Real Madrid dengan skor 4-1 yang sebelumnya dengan agregat 5-3 pada laga Liga Champions 16 besar di stadion Bernabeu, Rabu (06/03/19) Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, mengklaim bahwa timnya sudah hampir sempurna usai berhasil menyingirkan Real Madrid dari Liga Champions 2018/19.

Real Madrid tersingkir secara mengejutkan usai kalah 1-4 dari Ajax Amsterdam pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19 di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/19) dini hari WIB.

Meski pada leg pertama Real Madrid mampu unggul 2-1 dari Ajax Amsterdam, tapi mereka harus gugur karena kalah agregat 3-5 dari wakil Belanda tersebut.

Hakim Ziyech dan David Neres mengejutkan tuan rumah setelah masing-masing menyumbang satu gol di 20 menit babak pertama.

Kemudian, mantan pemain Southampton, Dusan Tadic memperlebar keunggulan Ajax menjadi 3-0 dari El Real di menit ke-62.

Real Madrid sempat menjaga asa untuk lolos ke perempat final Liga Champions setelah Marco Asensio mampu memperkecil ketertinggalan.

Namun, dua menit usai gol Asensio, harapan Real Madrid pupus usai Lasse Schone mencetak gol keempat bagi tim tamu. Hingga wasit meniup peluit panjang sebagai tanda laga berakhir, Ajax berhasil menang telak 4-1 dari juara bertahan Liga Champions musim lalu tersebut.

Maka dari itu, tidak berlebihan jika Ten Hag menyebutkan bahwa skuat asuhannya bermain hampir sempurna.

"Ini cukup dekat dengan kesempurnaan. Selama dua pertandingan, kami pantas maju ke babak berikutnya. Saya sangat menikmati menyaksikan tim saya malam ini," ucap Ten Hag kepada Veronica TV dilansir dari Goal International.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM