Liga Inggris

Stadion Belum Kelar, Tottenham Dapat Ultimatum dari FA Inggris

Rabu, 6 Maret 2019 21:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Talksport
Proses pemasangan rumput di Stadion White Hart Lane milik Tottenham Hotspurs Copyright: © Talksport
Proses pemasangan rumput di Stadion White Hart Lane milik Tottenham Hotspurs

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur menerima peringatan keras dari pihak Liga Primer Inggris terkait dengan pertandingan pertama yang digelar di stadion baru yang sampai saat ini belum dirampungkan.

Stadion White Hart Lane yang menghabiskan biaya hampir satu miliar pounds (Rp18 triliun) itu dijadwalkan sudah bisa digunakan pada bulan September lalu. Namun, proses pembangunan yang belum selesai membuat mereka terus menerus melakukan penundaan.

Dilansir dari Talk Sport, kubu Mauricio Pochettino pun akhirnya ditegur oleh Liga Primer Inggris, yang mendesak bahwa stadion harus sudah siap untuk laga kandang berikutnya.

Jika hal ini tidak bisa dipenuhi, imbasnya Tottenham harus tetap berada di Wembley sampai akhir musim.

Klub sendiri masih memiliki lima pertandingan kandang yang tersisa, yakni melawan Brighton & Hove Albion, Huddersfield, West Ham, Everton, dan Crystal Palace yang belum ditentukan tanggalnya.

Laga kandang dalam waktu dekat adalah menjamu Brighton & Hove Albion pada 7 April mendatang. Namun laga tersebut masih harus diatur ulang jika Brighton mengalahkan Millwall di perempatfinal Piala FA.

Sebelumnya, Tottenham sangat yakin mereka bisa mulai menggunakan White Hart Lane ketika mereka bermain imbang 1-1 dengan Arsenal dalam derbi London Utara pada akhir pekan lalu.

Sayangnya, laga tersebut terpaksa dilangsungkan di Wembley karena polisi mencegah rencana itu terjadi demi alasan keselamatan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT