Liga Champions

Terkuak! Gaji Seluruh Skuat Ajax Lebih Kecil dari Gareth Bale

Rabu, 6 Maret 2019 14:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Gareth Bale. Copyright: © INDOSPORT
Gareth Bale.

INDOSPORT.COM – Direktur Olahraga Ajax Amsterdam, Marc Overmars ternyata sempat mengungkapkan fakta yang cukup pahit bagi para fans Real Madrid untuk didengar.

Di balik suksesnya anak asuhan Erik ten Hag yang berhasil melibas Los Blancos di kandangnya sendiri dengan skor 1-4 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (6/3/19) dini hari WIB, ternyata, Ajax Amsterdam bukanlah klub yang mempunyai anggaran gaji yang tinggi untuk seluruh skuatnya.

Hal tersebut terkuak dalam sebuah wawancara dengan kanal berita olahraga Spanyol, AS, beberapa saat setelah kekalahan Ajax di leg pertama.

Marc Overmars yang juga mantan pemain Arsenal itu mengaku akan sulit menang atas Real Madrid karena adanya perbedaan keuangan dari kedua klub yang sangat besar.

Bahkan, gaji seluruh pemain Ajax lebih kecil dibandingkan dengan gaji seorang bintang Real Madrid, Gareth Bale.

“Anggaran gaji pemain kami hanya 28 juta euro (Rp 447 miliar) untuk tim pertama, tim kedua, dan juga akademi," ungkap Overmars.

"Jumlah itu hampir sama dengan gaji yang didapat Gareth Bale per tahun. Jumlah yang dibayar oleh Real Madrid untuk satu pemain, kami gunakan untuk membayar seluruh skuat kami,” tambahnya.

Kemenangan atas Real Madrid membuat tim berjuluk de Godenzonen itu berhak lolos ke babak delapan besar Liga Champions, sedangkan langkah Real Madrid untuk bisa meraih gelar kuping gajah ke empat kalinya secara berturut-turut terpaksa harus kandas.

Penulis: Risto

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT