Liga Champions

Bukan Rasford atau Lukaku, Solskjaer Justru Puji Fred Pasca Kandaskan PSG

Kamis, 7 Maret 2019 09:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Fred menjaga pergerakan Marquinhos dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara PSG vs Manchester United, Kamis (07/03/19) dini hari WIB. Copyright: © INDOSPORT
Fred menjaga pergerakan Marquinhos dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara PSG vs Manchester United, Kamis (07/03/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Manajer klub sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian kepada Fred saat timnya menang 3-1 melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Parc de Princes, Kamis (07/03/19) dini hari WIB.

Fred yang dibeli Manchester United dari Shakhtar Donetsk pada awal musim panas lalu memang belum mendapatkan banyak menit bermain.

Namun, kali ini Solskjaer memercayai pemain internasional Brasil ini bermain dari menit awal saat Manchester United bertandang ke PSG.

Mendapatkan kesempatan besar ini, Fred sepertinya tidak ingin menyia-nyiakannya. Ia pun tampil bagus ketika Manchester United berhasil menyingkirkan PSG di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Melihat penampilan Fred, tidak berlebihan jika Solskjaer memujinya. Pelatih asal Norwegia ini mengatakan bahwa Fred menunjukkan performa fantastis dan memang layak dibeli oleh Manchester United.

"Kamu bisa melihat mengapa kami mengontraknya (Fred). Dia memiliki mentalitas pemain Brasil, tidak diragukan lagi, dia menguasai bola tanpa rasa takut," kata Solskjaer dikutip dari kanal berita olahraga Mirror Sports.

Solskjaer menambahkan duet Fred dengan Scott McTominay di lini tengah saat melawan PSG sangat dominan. Sehingga Manchester United akhirnya berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions.

"Mereka melakukan pekerjaan yang fantastis, mereka menekan Verratti dan Marquinhos. Sangat luar biasa, itu mungkin suatu terobosan bagi kita," tutup Solskjaer.

Sejauh ini, Fred telah tampil sebanyak 18 laga bersama Setan Merah. Dari 18 laga tersebut, dirinya telah mencetak satu gol.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM