Liga Champions

Dingin Lakukan Eksekusi Penalti, Young Sebut Rashford Punya Mental Baja

Kamis, 7 Maret 2019 10:29 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pierre Costabadie/Icon Sport via Getty Images
Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang PSG Copyright: © Pierre Costabadie/Icon Sport via Getty Images
Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang PSG

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain klub sepak bola Manchester United, Ashley Young mengatakan bahwa Marcus Rashford memiliki mental baja usai sukses mengeksekusi tendangan penalti melawan Paris Saint Germain (PSG).

Seperti kita ketahui bila laga antara PSG vs Manchester United pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Parc de Princes, Kamis (07/03/19) dini hari WIB berakhir 1-3 untuk kemenangan The Red Devils.

Berkat kemenangan ini, Manchester United pun berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions karena unggul dalam produktivitas gol tandang dari PSG dengan total agregat 3-3, setelah sebelumnya Man United hanya kalah dengan skor 0-2 di Old Trafford.

Dalam laga tersebut, Rashford menjadi aktor kemenangan Manchester United usai berhasil mengeksekusi tendangan dari titik 12 pas.

Meski masih muda, Rashford terlihat sangat tenang untuk menjebloskan bola ke gawang PSG yang dijaga oleh kiper veteran, Gianluigi Buffon.

Melihat ketenangan Rashford mengeksekusi penalti dalam momen krusial ini, Young kemudian memberikan pujian setinggi langit.

"Anak itu melangkah dan mengambil penalti. Itu menunjukkan bagaimana dia memiliki mental baja," ucap Young kepada kanal berita olahraga Mirror Sports.

Selain itu, Young juga menegaskan bahwa kemenangan PSG ini bisa disebut sebagai salah satu pengalaman terbaiknya di sepak bola.

"Di sana kami mendapatkan pengalaman terbaik, karena cara kami membalikkan keadaan setelah kalah di leg pertama," tambahnya.

Pemain asal Inggris ini juga mengatakan kemenangan dari PSG adalah pencapaian luar biasa karena banyak pemain inti yang absen karena ceera.

"Kemenangan ini adalah pencapaian luar biasa dan kami sangat senang. Lihat dari mana kita berasal, dengan 10 pemain tim inti yang cedera," pungkas Young.

Kemenangan ini otomatis membuat Setan Merah mengamankan tiket ke perempatfinal Liga Champions 2018/19, bergabung dengan klub lainnya seperti, Ajax Amsterdam, Porto, dan Tottenham Hotspur. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

1.2K