Liga Champions

Man United Menang Lewat Penalti, Rio Ferdinand 'Ngamuk'

Kamis, 7 Maret 2019 08:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: © getty images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand menyebutkan bahwa The Red Devils tidak layak mendapatkan hadiah penalti saat melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Parc de Princes, Kamis (07/03/19) dini hari WIB.

Manchester United berhasil mengalahkan PSG dengan skor 3-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions ketika bertandang ke Prancis.

Berkat kemenangan ini, Setan Merah berhak lolos ke babak perempat final Liga Champions menyingkirkan PSG karena unggul dalam gol tandang meski total agregat keduanya sama kuat 3-3.

Kemenangan dramatis Manchester United ini tidak lepas dari kontroversi di menit-menit terakhir usai wasit yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih karena pemain PSG, Presnel Kimpembe dinilai handsball di kotak penalti.

Marcus Rashford yang mengambil eksekusi tendangan penalti ini pun sukses memasukkan bola ke gawang Gianluigi Buffon sekaligus mengunci tiket ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

Melihat kontroversi yang terjadi ini, Ferdinand mengatakan bahwa sejatinya Manchester United tidak layak mendapatkan hadiah penalti.

"Saya pikir itu bukan penalti, tapi jika bek membelakangi Anda, Anda akan dihukum karena hal-hal seperti itu," tegas Ferdinand dikutip dari kanal berita olahraga Sun Sports.

Sementara itu, mantan pemain Liverpool yang juga pernah bermain di Manchester United, Michael Owen juga sepakat dengan Ferdinand.

"Saya tidak berpikir itu penalti. Ini bukan penalti untuk saya atau bagi siapapun," tutup Owen.

Ikuti Terus Berita Man United dan Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT.COM