Liga Indonesia

Ditekuk Kalteng Putra, Begini Pembelaan Pelatih PSM Makassar

Kamis, 7 Maret 2019 00:29 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic saat preskon. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic saat preskon.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar harus mengakui keunggulan Kalteng Putra di pertandingan perdana Grup  C Piala Presiden 2019, di Stadion Moch. Soebroto, Rabu (06/03/19).

Gol tunggal pemain depan Kalteng Putra, Antoni Putro pada menit ke-63 menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga yang diguyur hujan deras tersebut.

Terkait hal itu pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengakui jika kekalahan anak buahnya tak lepas dari permainan keras lawan. Darije merujuk pada jumlah pelanggaran Kalteng Putra pada babak pertama.

"Dari babak pertama, pertandingan ini sangat sulit bagi kami. Itu bisa dilihat dari jumlah kartu kuning yang keluar untuk lawan. Saya berharap, pemain saya tidak ada yang cedera setelah laga ini," ujar Darije dalam sesi konferensi pers seusai laga, Rabu (06/03/19).

Selain itu pelatih yang belum genap dua bulan menukangi PSM Makassar ini menilai para pemainnya banyak membuang peluang pada babak pertama.

"Babak pertama kami banyak menciptakan peluang, paling tidak  ada dua kali tapi kami tidak bisa mencetak gol," ujarnya.

Sebaliknya, menurut Darije tim lawan berhasil memanfaatkan satu peluang menjadi gol. 

"Babak kedua, kami tidak menciptakan banyak peluang seperti di babak pertama. Dan Kalteng Putra menggunakan satu peluang dengan baik dan itu cukup untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT