Liga Champions

Kalah dari Porto, Pelatih AS Roma Terancam Didenda dan Dipecat

Kamis, 7 Maret 2019 08:41 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Eusebio Di Francesco, pelatih AS Roma. Copyright: © INDOSPORT
Eusebio Di Francesco, pelatih AS Roma.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub sepak bola AS Roma, Eusebio Di Francesco, tak mau mengikuti konferensi pers pasca timnya dikalahkan FC Porto di babak 16 Liga Champions. Respons tersebut membuat Di Francesco terancam didenda.

AS Roma kalah dari FC Porto dengan skor 1-3 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. kekalahan tersebut membuat Gialorossi gagal melaju ke babak berikutnya karena kalah agregat gol 3-4.

Pelatih AS Roma, nampaknya sangat geram dengan hasil yang diperoleh timnya tersebut. Ia pasti sangat ingin mengulang prestasinya musim lalu dengan membawa AS Roma menembus babak semifinal.

Dikutip dari kanal berita olahraga Football Italia, Di Francesco menunjukkan kemarahannya dengan cara keluar stadion sendirian dan langsung duduk di bus milik tim. Sementara para pemainnya harus melakukan wawancara pasa-laga.

Seperti diketahui, pelatih dan para pemain diharuskan untuk mengikuti sesi wawancara seusai laga. Jika tak melakukannya, pelatih atau pemain tersebut akan dikenai denda.

Namun, sikap sang pelatih ini dibela oleh Diego Perotti. Pemain sayap AS Roma ini menganggap hal tersebut wajar dilakukan mengingat dia sangat kecewa.

“Pelatih merasa sama kecewanya dengan kami (para pemain). Kami telah berlari selama 120 menit dan sangat menyakitkan karena harus berakhir seperti ini (kalah). Kami harusnya layak mendapatkan hasil lebih baik,” ujar Perotti, dikutip dari Football Italia.

Melansir dari Sky Sports Italia, kekalahan AS Roma ini juga berpengaruh dengan masa depan Di Francesco. Kabarnya, manajemen akan mempertimbangkan untuk memecat sang pelatih. Keputusan tersebut akan diambil paling tidak pada hari ini, Kamis (07/03).

Sekadar informasi, Eusebio Di Francesco sendiri telah menakhodai AS Roma sejak 13 Juni 2017 silam. Dalam perjalanan dua tahun dirinya di Roma, Di Francesco telah melakoni 87 laga, dengan meraih 46 kemenangan, 18 imbang dan 23 kali kalah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%