Liga Indonesia

Lawan Persela Lamongan, Arema FC Dilanda 5 Mimpi Buruk

Kamis, 7 Maret 2019 17:07 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Situasi sulit terus mendera Arema FC, memasuki fase menentukan di turnamen sepak bola Piala Presiden 2019.

Menghadapi Persela Lamongan di laga kedua Grup E, Arema FC mesti mencari cara untuk mengatasi ketimpangan pada komposisi pemainnya.

Pasalnya, lima nama sudah pasti akan menghilang dengan sejumlah kendala dari daftar susunan pemain tim Singo Edan, Sabtu (09/03/19) nanti.

Dua pemain sepak bola milik Arema FC yang pasti absen saat melawan Persela Lamongan adalah Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony, yang sedang menjalani pemulihan cederanya.

"Tapi masih ada anak-anak muda yang membutuhkan kesempatan bermain di tim ini. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," tandas Milomir Seslija pada awak media berita sport.

Sedangkan tiga pemain lain yang juga absen adalah Hanif Sjahbandi yang harus membela Timnas Indonesia U-23 di bawah kepelatihan Indra Sjafri, serta Dedik Setiawan maupun Johan Al Farisi yang juga harus ke Timnas Indonesia senior besutan Simon McMenemy.

"Dedik adalah pemain yang luar biasa, dan harus saya dukung sepenuhnya untuk sukses di tim nasional," ungkap arsitek tim sepak bola asal Bosnia tersebut.

Kepergian Dedik ke Timnas memang menjadi problem di lini serang Arema FC. Di sisi lain, Robert Lima Guimaraes yang menjadi tumpuan utama soal perolehan gol juga belum sepenuhnya fit usai cedera hamstring.

"Situasi ini memang sulit. Tetapi, sejumlah pemain muda sepeti (Ahmad Nur) Hardianto akan mengambil kesempatan itu," pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2019, Arema FC berada di peringkat dua dengna koleksi 3 poin. Meski memiliki angka yang sama dengan Persela Lamongan, mereka gagal berada di puncak karena kalah produktivitas gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM