Liga Indonesia

Milomir Seslija Yakin Eks Persebaya Bakal Beri Hal yang Lebih Besar untuk Arema FC

Kamis, 7 Maret 2019 15:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain baru Arema FC, Ricky Kayame Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain baru Arema FC, Ricky Kayame

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija memberikan pujian untuk eks Persebaya, Ricky Kayame. Milomir Seslija juga meyakini jika Ricky akan memberikan hal yang lebih besar untuk Arema FC.

Hadirnya Ricky Kayame mulai memberi warna baru di skuat Arema FC. Pada debutnya kontra Barito Putera, eks penyerang Persebaya Surabaya itu bahkan mencatat sepasang assist yang menentukan dalam kemenangan dramatis dengan skor 3-2, Senin lalu.

Milomir Seslija pun semakin optimistis pada kinerja rekrutan paling gres nya itu. Terlebih, kondisi fisiknya sudah mulai berada pada level ideal untuk menjalani pertandingan selama 90 menit secara penuh.

"Kondisinya sudah mulai bagus secara perlahan. Riky memang hanya butuh waktu untuk bermain bersama lebih lama lagi," papar Milomir Seslija.

Ia pun yakin dengan potensi besar yang dimiliki bakat alam terbaik Papua berusia 24 tahun itu. Dalam pengamatannya, Riky sudah mulai nyambung terhadap skema permainan yang dibangun Arema FC.

"Dia punya kemampuan seperti Dendi (Santoso), meski tidak sama. Riky bisa memegang bola dan dibekali kemampuan dribiling yang baik," ulas Milo.

"Dia bisa mengatur tempo dan membaca situasi permainan, dan sudah bisa mengatasi tekanan," sambung arsitek tim 54 tahun itu.

Peluang turunnya Winger Orbitan Persipura Jayapura itu pun begitu besar pada laga penentuan kontra Persela, akhir pekan ini. Praktis, Milo pun kini memiliki banyak pilihan yang hampir sama bagusnya di posisi Winger.

Tak Riky Kayame, Milo masih mempertimbangkan peluang bermainnya Dendi Santoso, Sunarto, Nasir hingga Rivaldi Bawuoh untuk menopang lini serang dari kedua sisi lapangan.

"Saya pikir, Riky akan banyak membantu tim ini lebih banyak lagi. Tak hanya sekedar dua assist, meski belum mencetak gol," tutup Milo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT