Liga Champions

PSG Kalah di Menit Akhir, Neymar Ngamuk dan Salahkan Keputusan Wasit

Kamis, 7 Maret 2019 08:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© sportbible
Neymar kecewa dengan keputusan VAR Copyright: © sportbible
Neymar kecewa dengan keputusan VAR

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Manchester United secara mengejutkan mampu lolos ke babak perempat final Liga Champions musim 2018/19, usai menumbangkan tuan rumah PSG dengan skor 1-3.

Namun di balik kemenangan tersebut terdapat satu insiden hingga membuat mega bintang Neymar mengamuk.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Parc des Princes, Kamis (07/03/19) dini hari WIB tersebut, Manchester United membutuhkan sebuah keajaiban untuk dapat lolos ke babak selanjutnya lantaran di pertemuan leg pertama mereka kalah 0-2.

Secercah harapan muncul usai Romelu Lukaku mencetak dua gol pada babak pertama, namun tim tuan rumah bereaksi dengan memperkecil kedudukan menjadi 1-2 jelang turun minum.

Hingga menit 90 skor masih tetap 1-2, Manchester United berada di ambang kegagalan lolos. Namun keajaiban muncul dan sedikit berbau kontroversi, dimana wasit memberikan penalti lantaran salah satu pemain PSG dianggap melakukan handball.

Sebelumnya wasit Damir Skomina yang menjadi pengadil sempat memberikan PSG tendangan pojok, namun melihat tayangan ulang VAR (Video assistant referees), wasit asal Slovenia ini langsung memberikan penalti kepada United.

Marcus Rashford yang mengeksekusi langsung mencetak gol dan membuat United lolos ke perempat final (agregat 3-3), usai unggul produktivitas gol.

Selapas pertandingan, mega bintang PSG, Neymar yang saat itu tak bisa memperkuat timnya merasa heran dengan keputusan VAR tersebut, dan dirinya pun menyebut UEFA telah mempekerjakan orang-orang yang tak paham bola sebagai petugas VAR.

© Instagram
unggahan Neymar ynag kecewa dengan keputusan VAR Copyright: Instagramunggahan Neymar yang kecewa dengan keputusan VAR

"Ini memalukan. Mereka menempatkan 4 orang yang tidak mengerti sepak bola dan memberikan keputusan dalam gerak lambat. Ini aneh. Bagaimana orang itu meletakkan tangannya di punggungnya? sialan!" tulis Neymar di unggahannya.

Kekalahan ini pun membuat PSG gagal lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2018/19. Ini menjadi kegagalan untuk kesekian kalinya bagi mereka dalam usaha untuk menembus 8 besar Liga Champions 2018/19.

Terakhir kali PSG berhasil melangkah hingga babak 8 besar terjadi pada musim 2014/15. Kala itu mereka berhasil lolos ke fase 8 besar, sebelum dikalahkan oleh Barcelona dengan agregat 1-5.

Terus Ikuti Berita Man United dan Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%