Liga Champions

Marcus Rashford Akui Dirinya Sempat 'Bengong' Saat Hendak Eksekuti Penalti

Kamis, 7 Maret 2019 11:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Marcus Rashford mengeksekusi penalti. Copyright: © INDOSPORT
Marcus Rashford mengeksekusi penalti.

INDOSPORT. COM - Striker klub sepak bola Manchester United, Marcus Rashford mengaku dirinya merasa sangat gugup saat hendak mengeksekusi penalti dalam pertandingan leg ke dua babak 16 besar Liga Champions di kandang Paris Saint-Germain (PSG) pada Kamis (07/03/19) dini hari WIB.

Seperti kita ketahui, pada leg pertama sebelumnya skuat Ole Gunnar Solskjaer harus menelan kekalahan 0-2 di Old Trafford. Hal itu pun membuat mereka sempat diragukan untuk mampu mengalahkan PSG di Paris.

Namun kejutan pun terjadi ketika mereka mampu mengimbangi permainan PSG, bahkan berhasil mengalahkan Kylian Mbappe dkk dengan skor 3-1.

Dalam laga tersebut, Man United mendapatkan hadiah penalti di babak perpanjangan waktu normal usai tendangan Diogo Dalot mengenai tangan Presnel Kimpembe yang berusaha menghalau bola di dalam kotak terlarang. 

Rashford yang baru pertama kali mengambil tanggung jawab penalti di dalam tim, terlihat membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum mengarahkan tendangan ke gawang Gianluigi Buffon.

Saat ditanya oleh media berita olahraga Sky Sports mengapa dirinya butuh waktu lama untuk menendang, Rashford menjawab dirinya membutuhkan sebuah konsentrasi dan ketenangan.

"Masalahnya saya harus mencoba untuk tenang dan tetap berkonsentrasi sebelum melakukannya," ucapnya.

"Tendangan penalti adalah keahlian itu sudah saya pelajari dalam banyak latihan bahkan saat kecil. Itu adalah latihan dasar namun di sisi lain, mengeksekusi penalti adalah hal yang sangat sulit karena itu butuh konsentrasi," tukasnya.

Menurut Rashford, faktor lain yang sangat mempengaruhi kemenangan Man United atas PSG adalah semangat di dalam setiap pemain serta kekompakannya. 

"Semangat adalah salah satu faktor dalam tim dimana memacu kami untuksama-sama berjuang. Kami sudah bertekad berjuang untuk semua staff juga untuk pelatih terlepas dari baik buruknya kami bermain," tegasnya. 

"Saya senang kami lolos ke semifinal. Tapi kami harus terus berkembang lebih baik. Kami harus kembali ke latihan dan tetap menjaga suasana positif menghadapi pertandingan berikut," tambah Rashford.

Kemenangan ini otomatis membuat Setan Merah mengamankan tiket ke perempatfinal Liga Champions 2018/19, bergabung dengan klub lainnya yang telah lolos seperti, Ajax Amsterdam, Porto, dan Tottenham Hotspur. 

Terus Ikuti Berita Man United dan Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT