Liga Champions

Rio Ferdinand Minta Man United Gerak Cepat untuk Permanenkan Solskjaer

Kamis, 7 Maret 2019 08:33 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Rio Ferdinand dan Ole Gunnar Solskjaer Sewaktu masih menjadi pemain Manchester United Copyright: © The Sun
Rio Ferdinand dan Ole Gunnar Solskjaer Sewaktu masih menjadi pemain Manchester United

INDOSPORT.COM - Pasca kemenangan klub sepak bola Manchester United atas Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, legenda Setan Merah, Rio Ferdinand meminta dewan klub untuk segera mempermanenkan status Ole Gunnar Solskjaer.

Defisit dua angka di leg pertama, Manchester United berhasil membalaskan dendam mereka kepada Les Parisiens pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (7/3/19) dini hari WIB, dengan gol tandang setelah imbang agregat 3-3.

Kemenangan ini otomatis membuat Setan Merah mengamankan tiket ke perempatfinal Liga Champions 2018/19, bergabung dengan klub lainnya seperti Ajax Amsterdam, Porto, dan Tottenham Hotspur. 

Melihat hal ini, mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand mendesak agar klub segera mengangkat Solskjaer menjadi pelatih permanen Setan Merah.

Ia menganggap pelatih asal Norwegia tersebut telah memberi banyak kontribusi sehingga tim dapat melakukan comeback di Liga Champions 2018/19.

"Dengar, dewa Manchester United harus segera menyiapkan lembar kontrak, letakkan di atas meja, panggil Solskjaer," ujar Ferdinand kepada kanal berita olahraga BT Sport.

"Biarkan dia menandatanganinya dan menulis angka berapa pun yang ia inginkan. Mengingat, ia telah memberi banyak perubahan di tim," lanjutnya. 

"Kehebatan lainnya dari Solskjaer adalah ia tidak pernah mengungkit soal cedera 10 pemain Man United di wawancara pra pertandingan. Ia tampak sebagai sosok yang penuh keberanian dan kepercayaan diri, sehingga bagi saya ia layak memimpin United," pungkas mantan pemain timnas Inggris tersebut.

Terus Ikuti Berita Man United dan Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT