Liga Inggris

Terancam Dipecat Chelsea, Sarri Justri Dipuji David Luiz

Kamis, 7 Maret 2019 20:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
David Luiz punya kata-kata pujian untuk sang pelatih, Maurizio Sarri. Copyright: © Getty Images
David Luiz punya kata-kata pujian untuk sang pelatih, Maurizio Sarri.

INDOSPORT.COM - David Luiz mengutarakan kekagumannya terhadap sosok sang pelatih, Maurizio Sarri, yang berhasil berdiri tegak di tengah badai kencang menyusul sejumlah hasil buruk yang diperoleh Chelsea belum lama ini.

“Anda tidak mengubah karakter Anda karena situasi. Saya rasa Anda yang harus mengubah situasinya,” kata Luiz jelang laga leg pertama Liga Europa 2018/19 melawan Dynamo Kiev, seperti diwartakan laman berita olahraga Sky Sports.

“Dia adalah sosok yang hebat, dengan cinta dan hasrat terhadap sepak bola. Dia mencintai orang-orang, selalu berusaha membantu mereka dan memberi nasihat,” kata Luiz lagi.

Sarri sempat dikritik lantaran gaya permainan ‘Sarri-ball’ dan strategi pergantian pemain yang dianggap repetitif. Namun eks pelatih Napoli tersebut menegaskan akan tetap pada filosofinya, meski di sisi lain ia tetap melakukan sedikit modifikasi untuk memperbaiki performa tim.

Upayanya pun membuahkan hasil. Chelsea tampil cukup impresif di final Piala Liga Inggris 2018/19 beberapa waktu lalu meski harus kalah  adu penalti.

Setelahnya, mereka sukses menekuk Tottenham Hotspur dan Fulham demi menjaga asa empat besar di klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19.

"Dia adalah manusia sebenarnya. Orang-orang yang sebenarnya pasti memiliki sisi baik dan buruk," puji Luiz lagi.

Luiz pun mengaku senang melihat Sarri memiliki pendirian kuat dan tidak mudah goyah hanya karena ditekan banyak orang. Para pemain Chelsea pun akan tetap mendukung apa pun taktik sang manajer.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM