Liga Champions

Kalah di Kandang, Thiago Silva Sebut PSG Mirip dengan Real Madrid: Memalukan!

Kamis, 7 Maret 2019 11:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Thiago Silva dan Presnel Kimpembe Copyright: © INDOSPORT
Thiago Silva dan Presnel Kimpembe

INDOSPORT.COM - Kapten klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva menyatakan kekalahan yang diderita timnya dari Manchester United sungguh teramat memalukan, seperti yang dialami oleh Real Madrid.

PSG harus mengakui kedigdayaan Manchester United setelah kalah di kandang sendiri dengan skor 1-3. Dengan hasil ini klub asal kota Paris itu gagal melanjutkan langkahnya ke babak perempatfinal Liga Champions 2018/19 setelah kalah agresivitas gol tandang dengan agregat 3-3 (sebelumnya menang 2-0 di Old Trafford).

Klub asuhan Thomas Thucel ini menyusul Real Madrid yang juga tersingkir dari Liga Champions 2018/19 setelah kalah dari Ajax Amsterdam. Perlu diketahui, El Real saat ini berstatus sebagai juara bertahan tiga kali berturut-turut.

Pola kekalahan yang dialami PSG juga hampir sama dengan Real Madrid, mereka menang di leg pertama di kandang lawan namun mereka hancur di leg kedua di kandang sendiri.

"Kami bermain bagus di kandang Manchester United, namun kami gagal di kandang sendiri," ungkap Thiago Silva kepada kanal berita olahraga RMC Sport.

"Inilah sepak bola, hal yang sama juga terjadi di Real Madrid kemarin, yang mana sangat memalukan karena kami berusaha keras namun tetap gagal sampai akhir pertandingan." ungkap Thiago Silva kepada RMC Sport.

Silva juga menyatakan bahwa PSG harusnya mampu bangkit sebelum Presnel Kimpembe melakukan handball di kotak terlarang. Penalti Marcus Rashford membuyarkan mimpi Kylian Mbappe dkk di Liga Champions musim ini.

"Kami tidak punya banyak waktu untuk membalas, sebelum menit ke-90 kami seharusnya berbuat lebih untuk mengamankan hasil laga namun penalti itu menghancurkan semuanya," pungkas mantan pemain AC Milan tersebut.

Kekalahan ini pun membuat PSG gagal lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2018/19. Ini menjadi kegagalan untuk kesekian kalinya bagi mereka dalam usaha untuk menembus 8 besar Liga Champions.

Terakhir kali PSG berhasil melangkah hingga babak 8 besar terjadi pada musim 2014/15. Kala itu mereka berhasil lolos ke fase 8 besar, sebelum dikalahkan oleh Barcelona dengan agregat 1-5.

Terus Ikuti Berita PSG dan Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT