Liga Europa

3 Catatan Memalukan Arsenal Pasca Dikandaskan Rennes di Prancis

Jumat, 8 Maret 2019 08:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Para pemain Arsenal tertunduk lesu setelah dikalahkan oleh Rennes di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Copyright: © INDOSPORT
Para pemain Arsenal tertunduk lesu setelah dikalahkan oleh Rennes di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan kompetisi sepak bola Eropa, Liga Europa antara Rennes vs Arsenal baru saja dimainkan dengan kemenangan 3-1 untuk tuan rumah, Jumat (08/03/19) dini hari WIB.

Tampil di kandang lawan, Arsenal sebenarnya mampu mengejutkan dengan gol cepat Alex Iwobi ke gawang Rennes saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Namun, setelah unggul 1-0, Arsenal tampak terbuai dan Rennes berhasil menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir, lewat sepakan keras Benjamin Bourigeaud.

Memasuki babak kedua, serangan Rennes makin sulit dibendung Arsenal. Bahkan, bek Arsenal, Nacho Monreal melakukan bunuh diri karena diserang terus menerus.

Arsenal semakin terpuruk saat Rennes kembali menambah gol lewat tandukan keras Ismaila Sarr dua menit jelang pertandingan berakhir.

Kekalahan 3-1 ini ternyata menghasilkan beberapa catatan buruk dalam sejarah Arsenal berkompetisi di Liga Europa. Berikut INDOSPORT sudah rangkum sebanyak 3 catatan memalukan Arsenal pasca dikandaskan Rennes di Prancis.

Kartu Merah dan Gol Bunuh Diri

© twitter.com/standardsport
Bek Arsenal Sokratis ketika dikartu merah pada laga kontra Rennes di Liga europa, Jumat (08/03/19). Copyright: twitter.com/standardsportBek Arsenal Sokratis ketika dikartu merah pada laga kontra Rennes di Liga europa, Jumat (08/03/19).

Catatan pertama yang cukup memalukan untuk Arsenal adalah salah satu pemain mereka ada yang dikartu merah dan gol bunuh diri sekaligus dalam satu pertandingan.

Catatan tersebut terakhir kali terjadi untuk Arsenal pada September 2015 lalu saat menghadapi Chelsea di ajang Liga Primer Inggris. Sudah cukup lama bukan?

Sokratis Papastathopoulos mendapat kartu merah di menit ke-41 sementara gol bunuh diri terjadi oleh Nacho Monreal di menit ke-65. Arsenal benar-benar terpuruk.

102