Liga Indonesia

3 Klub Australia yang Layak Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

Jumat, 8 Maret 2019 21:23 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Indosport.com
3 Klub Aussie yang layak jadi lawan uji coba Timnas Indonesia Senior. Copyright: © Indosport.com
3 Klub Aussie yang layak jadi lawan uji coba Timnas Indonesia Senior.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia telah mempersiapkan diri untuk menjalani pertandingan persahabatan melawan Myanmar di FIFA Match day pada Maret mendatang. Para penggawa Timnas Indonesia pun akan menjalani latihan di Australia.

Tim arahan Simon McMenemy tersebut dikabarkan akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Australia dan Bali mulai 6 hingga 21 Maret mendatang.

Mereka terlebih dahulu pada tanggal 6 Maret di Bali, lalu malamnya langsung bertolak ke Perth, Australia. TC yang berlangsung di Australia sendiri nantinya akan digelar hingga 17 Maret.

Selama TC di Australia, Timnas Indonesia akan melakoni dua kali uji coba dengan klub Negeri Kanguuru tersebut. Usai TC di Australia, skuat Garuda kembali melanjutkan TC di Bali hingga 21 Maret.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk membahas tiga klub Australia yang layak menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia sebelum menghadapi Myanmar di FIFA match day.

1. Perth Glory FC

© abc.net.au
Pemilik Perth Glory Tony Sage. Copyright: abc.net.auPemilik Perth Glory Tony Sage.

Dapat dipastikan jika Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba dengan klub papan atas Liga Australia musim ini, yakni Perth Glory FC. Karena Skuat Garuda Merah Putih akan menghabiskan waktu berlatihnya di Kota Perth.

Oleh karena itu, Timnas Indonesia akan menjajal kekuatannya dengan klub asal Perth, yakni Perth Glory FC. Laga ini pun nyatanya bisa membuat permainan Timnas Indonesia berkembang.

Karena seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Perth Glory FC merupakan klub pemuncak klasemen di Liga Asutralia. Dengan begitu, Timnas Indonesia akan mendapatkan perlawanan yang bisa membuat permainan mereka berkembang.

579