Liga Europa

Arsenal Kalah, 3 Keputusan Emery di Laga Lawan Rennes Ini Dinilai Bodoh

Jumat, 8 Maret 2019 07:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Arsenal secara mengejutkan tumbang saat melawan Rennes pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Roazhon Park, Jumat (08/03/19) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor akhir 1-3 dan bermain dengan 10 pemain usai Sokratis Papastathopoulos mendapatkan dua kartu kuning di menit ke-41.

Arsenal sejatinya lebih dominan di awal-awal pertandingan. Buktinya Alex Iwobi berhasil membuka skor pertandingan meski laga baru berjalan tiga menit.

Namun, petaka pun datang untuk Arsenal ketika Sokratis diusir wasit dari lapangan. Bermain dengan 10 orang, Arsenal yang tadinya tampil mendominasi harus keteteran usai kehilangan satu pemain.

Rennes pun akhirnya memanfaatkan keunggulan jumlah pemain ini dan mereka berhasil mencetak tiga gol ke gawang Arsenal yang dijaga Petr Cech.

Nah, ternyata kekalahan The Gunners ini dipantau oleh legenda Arsenal, Martin Keown. Keown kemudian mengkritik tiga keputusan Unai Emery yang dinilai bodoh usai Sokratis dapat hukuman kartu merah.

"Sangat mengecewakan. Arsenal tidak disiplin dan harus membayar kesalahannya. Sokratis yang diusir mengubah permainan. Padahal sebelumnya mereka memegang kendali. Ada beberapa keputusan yang harus diambil manajer dan dia benar-benar salah," kata Keown kepada kanal berita olahraga BT Sport.

Menurut Keown, Emery salah mengambil keputusan ketika ia menarik Pierre-Emerick Aubameyang yang digantikan Sead Kolasinac dan mengganti Alex Iwobi dengan Matteo Guendouzi.

"Aubameyang diganti, padahal dia sangat bagus untuk serangan balik dan Iwobi memiliki lebih banyak posisi untuk ditawarkan sebelum ditarik keluar," tambahnya.

Selain itu, Keown menyoroti keputusan krusial Emery yang menaruh Mkhitaryan di posisi bek kanan setelah Sokratis keluar.

Sementara itu, Arsenal sendiri dalam dua laga knockout Liga Europa terakhir belum pernah menang ketika bertandang ke markas Lawan.

Sebelum kalah 1-3 dari Rennes, Arsenal juga mengalami kekalahan 0-1 dari BATE Borisov pada leg pertama 32 besar pada 15 Februari silam.

Ikuti Terus Perkembangan dan Sepak Bola Liga Europa dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM