Liga Indonesia

Berangsur Pulih, Gladiator Arema FC Bisa Mentas Lawan Persela Lamongan

Jumat, 8 Maret 2019 08:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC Robert Lima Guimaraes dibayangi bek Persita, Rio Ramandika. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC Robert Lima Guimaraes dibayangi bek Persita, Rio Ramandika.

INDOSPORT.COM - Kehilangan Dedik Setiawan yang harus memenuhi panggilan tim nasional Indonesia jelas mengurangi daya dobrak Arema FC. Apalagi, Singo Edan juga tengah membutuhkan asupan poin penuh untuk memastikan langkah ke fase gugur Piala Presiden 2019.

Beruntung, Arema mendapatkan kabar gembira terkait problem di lini depannya, Striker asing Robert Lima Guimaraes yang sudah memarkir diri selama sepekan terakhir dari lapangan hijau akibat cedera kini berangsur pulih.

"Kalau dipercaya, saya selalu siap untuk bermain. Doakan saja yang terbaik. Rekomendasi dari dokter, saya sudah bisa kembali bermain. Tidak yakin penuh (90 menit), mungkin 45 menit saja," ujar pemain berjulukan Gladiator ini kepada INDOSPORT di akhir sesi latihan tim.

Perkembangan positif itu pun membuat Guimaraes optimistis segera kembali ke lapangan hijau, persis ketika Arema menghadapi Persela Lamongan di laga kedua Grup E, Sabtu (9/3/19) besok.

Sepanjang periode itu, striker kebangsaan Brasil tersebut tampak selalu mendapatkan pijatan khusus setiap kali mengikuti latihan. Dia mengaku masih merasakan sedikit nyeri saat menggunakan kaki kanannya. 

"Ya, hanya masalah sedikit. Masih sakit kalau menembak bola atau mengoper secara keras, tapi secara umum saya sudah sehat. Lari dan aktivitas lain pun sudah oke," ujar Guimaraes menambahkan.

Cedera hamstring membuatnya belum mencatat penampilan di Piala Presiden 2019 meski di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 ia memberi kontribusi penting untuk Arema FC dengan empat golnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT