Bola Internasional

Berpesta Usai Dikalahkan Manchester United, Gelandang PSG Disemprot Petinggi Klub

Jumat, 8 Maret 2019 15:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Adrien Rabiot, gelandang tengah PSG. Copyright: © INDOSPORT
Adrien Rabiot, gelandang tengah PSG.

INDOSPORT.COM – Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot mendapat kecaman dari presiden klub Antero Henrique karena terciduk berpesta usai timnya terdepak dari Liga Champions.

PSG baru saja dipermalukan di kandang sendiri oleh Manchester United dengan skor 1-3 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Bukannya terpukul, Rabiot malah menerima kekalahan tersebut dengan berpesta di sebuah klub malam.

Memang, pemain asli Prancis itu tidak diturunkan dalam skuat besutan Thomas Tuchel. Namun tindakan Rabiot tersebut tetap saja menyakiti semua orang di PSG.

Jelas saja tingkah yang dilakukan oleh Rabiot membuat Henrique merasa sangat marah. Sang petinggi klub menyebut bahwa pemainnya itu tak bersikap profesional serta tak simpatik dengan kekalahan tersebut.

"Saya menemukan sikap dan kurangnya profesionalisme terhadap klub, rekan setim, dan para fans. Apa yang dilakukan oleh Rabiot adalah tindakan yang tidak dapat diterima,” kata Henrique kepada RMC Sport.

Pemain berambut ikal itu memang dikenal memiliki masalah pribadi dengan tim yang berjuluk Les Parisien karena ia tetap kekeuh untuk hengkang dari Parc des Princes dengan menolak perpanjangan kontrak yang telah disodorkan untuknya.

Buntut dari penolakannya ialah Rabiot tak dimainkan oleh PSG sejak Desember 2018 lalu, Dia dikabarkan menanti masa baktinya yang akan habis pada 30 Juni 2019.

Pada bursa transfer mendatang, pemain yang pernah dipinjamkan ke klub Toulouse itu dikabarkan akan hengkang dengan status bebas transfer. Beberapa klub seperti Liverpool dan Barcelona ditengarai mau menampungnya.

Pemain berusia 23 tahun bergabung bersama PSG pada 2012 silam. Sejak itu, Rabiot telah membuat 227 penampilan untuk klub, memenangkan empat gelar Ligue 1 Prancis dan empat trofi Piala Prancis. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM